uefau17.com

Reaksi Ibu saat Anak Dapat Ranking 27 dari 41 di Kelas Ini Banjir Pujian - Hot

, Jakarta Tahun ajaran bagi anak sekolah segera berakhir. Bahkan, anak-anak yang telah menjalani ujian kenaikan kelas kini mulai menerima pembagian rapor.

Bahkan, media sosial turut diramaikan dengan musim pembagian rapor siswa. Tak sedikit netizen yang mengunggah momen pembagian rapor di media sosial serta menuliskan pendapat mengenai pembelajarannya. Biasanya, banyak pula anak-anak yang merasa takut dengan orang tua yang kecewa mengenai rangking yang didapatkan.

Adanya rangking kelas saat pembagian rapor memang kerap membuat para siswa merasa deg-degan. Terlebih, bagi siswa yang juga mungkin merasa berkecil hati saat tahu mendapatkan ranking yang tak sesuai dengan hrapan orang tua.

Namun, baru-baru ini media sosial sempat ramai dengan respons dari salah satu wali murid usai mengetahui ranking sang anak. Video yang diunggah akun TikTok @barasa523, pada Sabtu (17/6/2023) menjadi sorotan netizen. Pasalnya, dalam video tersebut sang ibu tampak memberikan respons hangat usai mengetahui ranking anaknya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Disambut hangat

Seorang anak pastinya akan menjadi prioritas para orang tua. Tak sedikit pula para orang tua yang kerap menaruh harapan tinggi pada sang anak, terutama soal pendidikan. Bahkan, biasanya ada saja orang tua yang merasa kecewa saat melihat nilai atau ranking anak yang tak sesuai dengan harapan.

Hal berbeda justru dilakukan oleh pemilik akun TikTok @barasa523. Pasalnya, dalam video yang diunggah sang ibu tampak begitu semangat usai pulang ke rumah untuk melihat rapor anaknya.

Disambut sang anak, ibu yang terlihat masih memakai seragam dan baru pulang kerja langsung menanyakan nilai rapor. Sang anak pun mengungkapkan jika dirinya mendapatkan ranking 27 di kelas sembari memperlihatkan rapot yang ia pegang. Tak langsung menghakimi, ibu tersebut pun meminta rapor anaknya untuk melihat nilai yang ada.

"Kita lihat dahulu ya. mana coba buka" ujar sang ibu.

Anaknya juga mengungkapkan, jika nilai dalam rapor paling banyak mendapatkan B. Meski begitu sang ibu tampak begitu santai dan meminta anaknya untuk menghitung nilai B yang didapatkan dalam rapor kenaikan kelas 5 tersebut.

3 dari 4 halaman

Tetap berikan hadiah dan tak membandingkan anak

Usai menghitung nilai B, sang ibu juga bertanya apakah ada nilai C dalam rapor tersebut. Anaknya menyebutkan jika dirinya memiliki lima pelajaran dengan nilai C. Meski begitu, sang ibu juga tampak bersyukur karena sang anak tidak memiliki nilai D dalam rapor.

Tak berhenti disitu saja, sang anak yang menyebutkan jika dirinya ranking 27 dari 41 anak dalam kelas juga tak membuat sang ibu berkecil hati. Justru sang ibu tampak begitu bangga dengan anaknya serta memberikan pelukan dan ciuman.

Bahkan, seolah tak peduli dengan ranking, rupanya sang ibu tetap memberikan hadiah untuk anak tercinta. Hadiah yang diberikan pun terlihat berupa berbagai jajanan favorit dari sang anak.

"Aku punya hadiah. Kelas 6 nanti semakin naik ya nak. Semakin pinter ya nak, bukan harus juara baru dapat hadiah ya nak. Karena kau sudah juara di hatiku," ujar sang ibu.

4 dari 4 halaman

Respons netizen

@barasa523

♬ suara asli - Bara Sa523 - Bara Sa523

Respons yang dibarikan oleh ibu kepada anaknya usai melihat nilai rapor ini pun langsung viral di media sosial. Banyak netizen yang mengaku terharu dengan respons sang ibu yang tak membandingkan anaknya dengan siswa lainnya.

“Guru SMA ku inii emang baik banget orangnya,” ujar akun @LGA

“Selamat ya dek, seharusnya setiap orang tua harus seperti ini,tidak menuntut anak harus mengejar ranking,” tulis akun @valleryshopsibolga.

"emak" dari planet mana ini bisa" nya ga bandingin sama anak tetangga hahaha" tulis akun @ghost65_0

"Mamanya benar2 “guru” yg mendidik. Semoga jadi org besar ya doliii…" tulis @bangmarapaunggabut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat