uefau17.com

Adjective adalah Kata Sifat, Ketahui Penggunaannya dalam Bahasa Inggris - Hot

, Jakarta Adjective adalah salah satu tata bahasa atau grammar dalam bahasa Inggris. Kata adjective adalah kata yang digunakan untuk menggambarkan seseorang, tempat, atau benda. Memahami adjective adalah dasar dalam mempelajari grammar bahasa Inggris.

Dalam tata bahasa Inggris, adjective adalah kata yang memodifikasi kata benda atau kata ganti. Tanpa adjective, kata benda menjadi kurang bernyawa. Adjective adalah pengumpul informasi. 

Secara khusus, adjective adalah kata yang memberikan informasi lebih lanjut tentang ukuran objek, bentuk, usia, warna, asal atau bahan. Adjective adalah kata yang juga bisa menjawab pertanyaan penting lainnya seperti "Jenis apa?" "Yang mana?" dan "Siapa itu?".

Berikut penjelasan mengenai adjective, fungsi, bentuk, dan penggunannya, dirangkum dari berbagai sumber, Rabu(12/01/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Pengertian adjective

Adjective adalah kata sifat. Dalam linguistik, adjective adalah kata yang memodifikasi sebuah kata benda atau kata benda frase atau menggambarkan rujukannya. Fungsi adjective adalah untuk mengubah informasi yang diberikan oleh kata benda.

Adjective adalah kata yang memodifikasi kata benda (atau kata ganti) untuk membuatnya lebih spesifik. Mereka juga dapat menggambarkan jumlah kata benda. Adjective digunakan untuk memberi kata benda sifat atau untuk berkomunikasi dengan jelas. Misalnya dalam frase "telur busuk", "busuk" adalah adjective.

3 dari 7 halaman

Fungsi adjective

Fungsi adjective adalah menggambarkan kualitas atau keadaan keberadaan kata benda. Mereka juga dapat menggambarkan jumlah kata benda. Adjective juga dapat bertindak lebih dari sekadar memodifikasi kata benda. Mereka juga dapat bertindak sebagai pelengkap kata kerja penghubung atau kata kerja to be.

Seringkali, ketika kata sifat digunakan bersama, kamu harus memisahkannya dengan koma atau konjungsi. Melansir Thesaurus, secara umum, tujuan dari adjective adalah untuk menggambarkan kata benda atau kata ganti dan memberikan informasi lebih lanjut tentangnya. Kata sifat memberikan jawaban atas pertanyaan seperti "Jenis apa?" "Yang mana?" dan "Siapa itu?"

4 dari 7 halaman

Bentuk adjective

Melansir Grammarist, adjective adalah kata yang memiliki banyak bentuk. Beberapa kata sifat umum terbentuk ketika kita menambahkan sufiks ke kata benda atau kata kerja. Misalnya, ketika kita menambahkan sufiks -ful ke kata benda beauty, menjadikan sebuah kata sifat yang berarti indah. Contoh lain adalah menambahkan sufiks -able ke kata kerja read membentuk kata sifat "dapat dibaca".

Akhiran lain yang sering digunakan untuk membentuk adjective adalah al, -ary, -able and –ible, –ish, -ic, -ical, -less, -like, -ous, -some, dan -y. Beberapa kata sifat berbentuk participle (kata kerja yang diakhiri dengan -ed atau -ing ), dan banyak lainnya tidak dibentuk dari kata benda atau kata kerja tetapi asli dalam dirinya sendiri—misalnya, close, deep, slow.

5 dari 7 halaman

Penempatan adjective

Secara umum, adjective ditempatkan sebelum kata benda yang dimodifikasi, kebanyakan kasus akan mendahului kata benda, kecuali penekanan khusus pada kata sifat diperlukan. Dalam sepasang kata, yang kedua biasanya dianggap memiliki penekanan yang lebih besar.

Contoh kata benda yang memiliki penekanan paling besar seperti old dog yang berarti anjing tua atau burnt trees yang berarti pepohonan yang terbakar.Sementara adjective yang ditekankan contohnya seperti songs half-heard yang berarti lagu yang setengah terdengar atau words unspoken yang berarti kata yang tak terucap.

Kata adjective adalah kata yang muncul setelah kata benda yang mereka ubah adalah kata sifat postpositif. Ini jarang terjadi dalam bahasa Inggris, tetapi ada beberapa kata sifat yang selalu postpositive dan adjective terkadang postpositive ketika penulis ingin terdengar puitis.

6 dari 7 halaman

Urutan adjective

Karena sebagian besar kata sifat ditempatkan sebelum kata benda yang mereka modifikasi, ada beberapa aturan umum untuk menentukan urutan daftar beberapa kata sifat. Pedoman umum urutan adjective adalah sebagai berikut:

1. Opinion or quality – seperti beautiful atau priceless

2. Number or quantity – seperti few, an atau three

3. Size – seperti gargantuan atau petite

4. Shape – seperti square atau oblong

5. Age – seperti young atau aged

6. Color – seperti red, pink atau ash

7. Origin – seperti Greek atau Dutch

8. Material – seperti wooden atau plastic

9. Qualifier – qualifier adalah kata sifat yang menunjukkan jenis atau tujuan item, beberapa contohnya seperti evening bag atau cooking pot

7 dari 7 halaman

Derajat perbandingan adjective

Melansir Grammarly, adjective datang dalam tiga bentuk: absolut, komparatif, dan superlatif. Berikut penjelasannya:

Adjective absolut

Adjective absolut adalah kata sifat yang menggambarkan sesuatu dengan caranya sendiri. Dalam grammar bahasa Inggris, adjective absolut adalah kata sifat, seperti tertinggi atau tak terbatas, dengan arti yang umumnya tidak mampu diintensifkan atau dibandingkan. Contoh adjective absolut adalah A cool guy, A messy desk, atau A mischievous cat.

Adjective komparatif

Kata sifat komparatif, tidak mengejutkan, membuat perbandingan antara dua atau lebih hal. Untuk sebagian besar kata sifat satu suku kata, komparatif dibentuk dengan menambahkan akhiran -er (atau hanya -r jika kata sifat sudah diakhiri dengan e ). Untuk kata sifat dua suku kata yang berakhiran -y, ganti -y dengan -ier. Untuk kata sifat dengan banyak suku kata, tambahkan kata more. Contoh adjective komparatif adalah A cooler guy, A messier desk, atau A more mischievous cat.

Adjective superlatif

Adjective superlatif menunjukkan bahwa sesuatu memiliki tingkat kualitas tertinggi yang dimaksud. Adjective satu suku kata menjadi superlatif dengan menambahkan akhiran -est (atau hanya -st untuk kata sifat yang sudah berakhiran e). Adjective dua suku kata yang berakhiran -y ganti -y dengan -iest. Adjective multi-suku kata menambahkan kata most. Saat menggunakan kata dengan kata sifat superlatif, hampir selalu kata tersebut diawali dengan the daripada a atau an. Contoh adjective superlatif adalah The coolest guy, The messiest desk, atau The most mischievous cat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat