uefau17.com

Viral Study Tour Umroh Murid SMA Seangkatan, Hasil Nabung 3 Tahun - Hot

, Jakarta Jenjang pendidikan SMA menjadi masa yang mengesankan. Tak lain masa transisi dari remaja jadi dewasa ini penuh pengalaman baru. Salah satunya program study tour sekolah yang kerap jadi penantian para murid. Yang umumnya mengadakan wisata ke berbagai destinasi luar daerah. Namun tidak dengan sebuah video study tour yang viral baru-baru ini.

Sebuah video di unggahan TikTok akun @zrilibraa kini tengah jadi perbincangan yang menampilkan momen study tour siswa SMA umroh di Tanah Suci. Tak heran jika momen study tour ini terbilang mewah. Tak hanya beberapa siswa, murid satu angkatan sebuah SMA kedapatan kompak menyelenggarakan ibadah umroh dalam rangka study tour. 

Dalam video yang tengah jadi sorotan itu merupakan kelompok murid dari SMA Darul Arqam Garut. Menariknya, umroh dikenal merupakan ibadah fisik yang bisa menelan biaya yang mahal. Namun para siswa SMA seangkatan ini dapat mewujudkannya dengan hasil penyimpanan selama 3 tahun.

Kekompakan para murid terlihat jelas saat mereka mengenakan pakaian serba putih. Begitu pula saat para murid study tour di Tanah Suci yang sukses bikin merinding netizen. Berikut merangkum momen viral study tour murid SMA seangkatan melansir dari berbagai sumber, Senin (7/4/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Program Study Tour ini sebenarnya hanya direncanakan ke Jogja

Video berdurasi 38 detik tersebut menunjukkan momen dari awal pemberangkatan murid study tour umroh. Mereka kompak berangkat dari Indonesia naik pesawat. Bisa dibayangkan berapa nominal uang yang mereka habiskan untuk study tour sambil beribadah ini. 

Pasalnya, salah seorang siswa sekaligus pengunggah video study tour umroh mengaku mereka berencana study tour ke Yogyakarta. Namun saat study tour kelas 9 ke jogja harus batal karena pandemi. Hingga akhirnya di penghujung masa SMA, murid-murid Darul Arqam Garut bisa menjangkau kesempatan study tour sambil umroh.

“Sebenarnya ini program dari sekolah, nabung dari kelas 7 sampai 12 hehe , study tour harusnya pas kelas 9 ke jogja cuman lagi covid pas itu mah,” tulis pemilik akun TikTok @zrilibraa. 

Lebih lanjut, video study tour umroh yang sudah dilihat lebih dari 5.5 juta kali itu tak serta merta dibayar sekali layaknya study tour ke luar daerah. Proses penyimpanan selama 3 tahun tersebut sudah termasuk dalam biaya SPP bulanan yang harus menampung orang tua murid. 

“Jadii gini ya temen" perihal nabung mah jadi spp tiap bulannya udah termasuk biaya catering,laundry,umroh dll,” tulis @KZ menjelaskan jika umroh ini merupakan program dari sekolahnya.

3 dari 3 halaman

Beragam Reaksi Netizen Menanggapi Study Tour Umroh

Berbagai momen seru saat berada di Tanah Suci berhasil diabadikan yang kini viral di jagat maya. Tak heran jika di bulan Ramadhan 2023 ini, para murid sma yang berangkat study tour umroh di Tanah Suci bikin netizen penasaran. 

“studi tour nya sultan 😭😭,” komentar akun @teezers_leeda

“MasyaAllah studytour nya umroh 😭❤️,” komentar akun @whoizmehh

“sekola gue jg sama ada naik hajinya bedanya ini langsung ke Mekkah,klo gue cuman ada properti kabbahnya duang🥺🥺,” komentar akun @wnterbevr

“Bismillahirrahmanirrahim jalur umroh satset,” komentar akun @ariskaprnm

“ya Allah merinding liatnya kpn ya bisa ke sana,” komentar akun @twopeople_5

@zrilibraa

alhamdulillah bisa umroh bareng temen seangkatan #studytour

♬ Rahmatun Lil’Alameen - Maher Zain

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat