uefau17.com

Profil PT Mayora Tangerang dan Produk-produknya yang Terkenal - Hot

, Jakarta PT Mayora Tangerang atau PT Mayora Indah merupakan perusahaan yang mungkin sudah tidak asing lagi bagi kebanyakan orang Indonesia. Pasalnya, produk-produk dari perusahaan ini sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

PT. Mayora Indah Tbk. (Perseroan) didirikan pada tahun 1977 dengan pabrik pertama berlokasi di Tangerang, dengan target market wilayah Jakarta dan sekitarnya. Sebagai salah satu Fast Moving Consumer Goods Companies, perusahaan ini telah membuktikan dirinya sebagai salah satu produsen makanan berkualitas tinggi dan telah mendapatkan banyak penghargaan

PT Mayora Tangerang merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang produksi makanan dan minuman. Kamu tentunya sudah tidak asing dengan produk-produk seperti Roma Malkist Abon, Sari Gandum, Kopiko, Beng Beng, Choki-choki, Torabika Duo, hingga Energen Cereal.

Berikut rangkum dari laman resmi PT Mayora Tangerang, Jumat (16/12/2022) tentang PT Mayora Tangerang.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

PT Mayora Tangerang

Seperti yang telah disebut sebelumnya PT Mayora Tangerang atau PT Mayora Indah adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang produksi makanan dan minuman. Alamat Kantor PT Mayora Indah yaitu di Gedung Mayora, Jl. Tomang Raya Kav 21 – 23, Jakarta Barat. Sementara itu alamat pabrik PT Mayora Tangerang yaitu di PT. Mayora Indah Tbk. Jl. Telesonik, Jatake, Tangerang.

PT. Mayora Indah Tbk. (Perseroan) didirikan pada tahun 1977 dengan pabrik pertama berlokasi di Tangerang dengan target market wilayah Jakarta dan sekitarnya. Setelah mampu memenuhi pasar Indonesia, PT Mayora Tangerang melakukan Penawaran Umum Perdana dan menjadi perusahaan publik pada tahun 1990 dengan target market; konsumen ASEAN. Kemudian, PT Mayora Tangerang melebarkan pangsa pasarnya ke negara-negara di Asia. Saat ini produk perusahaan ini telah tersebar di 5 benua di dunia. 

Sebagai salah satu Fast Moving Consumer Goods Companies, PT Mayora Tangerang telah membuktikan dirinya sebagai salah satu produsen makanan berkualitas tinggi dan telah mendapatkan banyak penghargaan, di antaranya adalah “Top Five Best Managed Companies in Indonesia” dari Asia Money, “Top 100 Exporter Companies in Indonesia” dari majalah Swa, “Top 100 public listed companies” dari majalah Investor Indonesia, “Best Manufacturer of Halal Products” dari Majelis Ulama Indonesia, Best Listed Company dari Berita Satu, “Indonesia’s Corporate Secretary Award, Top 5 Good Corporate Governance Issues in Consumer Goods Sector, dari Warta Ekonomi dan banyak lagi penghargaan lainnya.

3 dari 4 halaman

Kegiatan Usaha dan Divisi PT Mayora Tangerang

Sesuai dengan Anggaran Dasarnya, kegiatan usaha PT Mayora Tangerang di antaranya adalah dalam bidang industri. Saat ini, PT. Mayora Indah Tbk. dan entitas anak memproduksi dan secara umum mengklasifikasikan produk yang dihasilkannya ke dalam dua kategori yaitu makanan olahan dan minuman olahan, yang meliputi enam divisi yang masing-masingnya menghasilkan produk berbeda namun terintegrasi, meliputi:

Divisi Biskuit

Merek Dagang: Roma Marie Susu, Roma Marie Susu Gold,  Roma kelapa, Roma Kelapa Cream, Roma Sandwich, Roma Malkist, Roma Malkist Abon, Roma Malkist Coklat, Roma Malkist Krim Keju Manis, Roma Malkist Krim Tiramisu, Roma Malkist Zuperrr Keju, Roma Cream Creakers,  Royal Choice, Better,  Slai O Lai, Sari Gandum, Sari Gandum Sandwich, Coffeejoy, dan lain-lain.

Divisi Kembang Gula

Merek Dagang: Kopiko, Kopiko Cappuccino, KIS, KIS Chewy, Tamarin, dan lain-lain.

Divisi Wafer

Merek Dagang: Beng Beng, Beng Beng Maxx, Beng Beng Share It, Beng Beng Kalpa, Astor, Roma Wafer Coklat, Roma Zuperrr Keju, Roma Choco Blast, dan lain-lain.

Divisi Cokelat

Merek Dagang: Choki-choki, Drink Beng Beng.

Divisi Kopi

Merek Dagang: Torabika Duo, Torabika Duo Susu Full Cream, Torabika 3 in 1, Torabika Moka, Torabika Cappuccino, Torabika Jahe Susu, Torabika Creamy Latte, Torabika Double Up, Kopiko Brown Coffee, Toracafe Volcano Chocomelt, Toracafe Caramelove, dan lain-lain.

Divisi Makanan Kesehatan

Merek Dagang: Energen Cereal, Energen Oatmilk, Prima Cereal

4 dari 4 halaman

Produk Hasil Inovasi PT Mayora Tangerang

Di Indonesia, PT Mayora Tangerang tidak hanya dikenal sebagai perusahaan yang memproduksi makanan dan minuman olahan, tetapi juga dikenal sebagai market leader yang sukses menghasilkan produk-produk yang menjadi pelopor pada kategorinya masing masing.

Produk-produk hasil inovasi PT Mayora Tangerang di antaranya: 

- Permen Kopiko, pelopor permen kopi.

- Astor, pelopor wafer stick.

- beng beng, pelopor wafer caramel berlapis coklat.

- Choki-choki, pelopor coklat pasta.

- Energen, pelopor minuman sereal.

- Kopi Torabika Duo dan Duo Susu, pelopor coffee mix.

- Kopiko Brown Coffee, pelopor racikan kopi dengan gula aren.

- Torabika Creamy Latte, pelopor kopi Latte dengan sajian gula terpisah.

Hingga saat ini, PT Mayora Tangerang dan entitas anak tetap konsisten pada kegiatan utamanya, yaitu dibidang pengolahan makanan dan minuman. Sesuai dengan tujuannya, Perseroan bertekad akan terus menerus berupaya meningkatkan segala cara dan upaya untuk mencapai hasil yang terbaik untuk kepentingan seluruh pekerja, mitra usaha, pemegang saham, dan para konsumennya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat