uefau17.com

Pria Ini Jadi Juara Dunia Rebahan Usai Berbaring Selama 60 Jam, Tertarik Mencoba? - Hot

, Jakarta Berbaring atau rebahan sepertinya menjadi salah satu kebiasaan yang disukai oleh banyak orang. Namun, pernahkah kamu terpikirkan mengenai perlombaan rebahan?

Meski terdengar tak meyakinkan, nyatanya perlombaan tersebut benar adanya. Dilansir dari Oddity Central, Senin (29/8/2022) Desa Brezna di Montenegro baru-baru ini diketahui menggelar kejuaraan rebahan. Bahkan, perlombaan tersebut rutin digelar setiap tahunnya selama 12 tahun terakhir.

Kompetisi berbaring yang digelar ini pun langsung mencuri perhatian banyak orang. Pasalnya, juara dari lomba tersebut ialah seseorang yang mampu menghabiskan waktu berbaring paling lama. Meski terdengar cukup mudah, nyatanya perlombaan tersebut sulit dilakukan.

Pasalnya, seiring berjalnnya waktu, tulang serta otot mulai merasa sakit. Bahkan, bisa jadi ada anggota badan yang terasa mati rasa hingga membutuhkan peregangan. Namun, jika kamu berdiri bahkan duduk sekalipun maka kamu akan dinyatakan gagal. Akan tetapi, pada 2022 ini terdapat seorang pria yang berhasil meraih gelar juara dunia rebahan. Ia diketahui berhasil berbaring selama sekitar 60 jam.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berbaring di taman

Pria bernama Zarko Pejanovi diketahui berhasil memenangkan perlombaan berbaring pada 2022 ini. Dilansir dari Oddity Central, Senin (29/8/2022) ia menyebutkan jika tak melakukan pemanasan sebelumnya.

“Itu tidak sulit. Percayalah, saya bahkan tidak melakukan pemanasan," kata Žarko Pejanovi.

Dirinya pun diketahui berlomba melawan sembilan orang lainnya untuk berbaring di atas tanah di taman kota. Setiap orangnya diperbolehkan membawa berbagai barang untuk menyibukkan diri selama berbaring. Mulai dari ponsel, buku hingga rubik sekalipun.

Namun, karena rasa pegal yang dirasakan oleh para peserta, tak sedikit yang memilih untuk bangun hingga menyisakan Zarko Pejanovi dan Vuk Koljensi. Hingga pada akhirnya Pejanovi berhasil keluar sebagai juara usai berbaring selama 60 jam.

3 dari 3 halaman

Aturan ke toilet

Berbaring selama puluhan jam tentu sangat mengganggu dan terkesan sangat lama. Namun, rupanya terdapat aturan yang memperbolehkan peserta pergi ke toilet setiap delapan jam sekali. Bahkan, karena aturan ini pula membuat seorang wanita bernama Dubravka Aksic berhasil membuat rekor dunia dengan menghabiskan waktu empat hari 21 jam untuk berbaring.

Kejuaraan Berbaring disebut-sebut dibuat oleh seorang pria bernama Radoje Blagojevic. Perlombaan ini dibuat untuk mengolok-olok mengenai stereotip bahwa orang Montenegro itu malas.

Sebagai pemenang, Zarko Pejanovi dapat membawa pulang hadiah uang tunai sebesar 350 euro atau sekitar Rp 5 juta, makan siang untuk dua orang di restoran, menginap di akhir pekan di desa etnis 'Montenegro', dan pengalaman arung jeram.

Namun, baru-baru ini sebuah media Montenegro melaporkan jika Zarko Pejanovi yang dinyatakan sebagai pemenang justru tengah ditahan oleh polisi. Hal ini diduga karena adanya penyerangan terhadap wartawan secara fisik hingga merusak kantor surat kabar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat