uefau17.com

BJ Habibie Meninggal, Ini 7 Ucapan Bela Sungkawa Tokoh-tokoh Nasional - Hot

, Jakarta Rabu 11 September pukul 18.05 WIB, presiden ke-3 Republik Indonesia, BJ Habibie tutup usia. BJ Habibie meninggal dunia di usia 83 tahun. Informasi meninggalnya BJ Habibie disampaikan oleh anaknya bernama Thareq Habibie.

Habibie sempat dirawat secara intensif di RSPAD Gatot Subroto. BJ Habibie ditangani oleh tim spesialis di berbagai bidang keahlian, seperti jantung, penyakit dalam dan ginjal. Tim Dokter Kepresiden sudah bekerja semaksimal mungkin, hanya saja takdir berkata lain. 

 

"Dalam perawatan sekarang diperlukan pengobatan yang komprehensif, mencakup berbagai gangguan organ yang terjadi," ujar Ketua Tim Dokter Kepresiden Azis Rani, Selasa (11/9/2019).

Meninggal presiden ke-3 Republik Indonesia, membuat masyarakat Indonesia berduka, termasuk tokoh-tokoh nasional. Berikut rangkum dari berbagai sumber, ucapan bela sungkawa tokoh nasional terhadap meninggal dunianya BJ Habibie, Rabu (11/9/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamis turut berikan ucapan bela sungkawa meninggalnya presiden ke-3 RI

View this post on Instagram

‪Innalillahi wainnailaihi rojiun. Turut berduka cita yang sangat mendalam atas berpulangnya Presiden ke-3 RI, Bpk BJ Habibie. Semoga almarhum ditempatkan di sisi terbaikNYA. Dan keluarga yg ditinggalkan diberi ketabahan. Mari kita kirimkan doa terbaik kita kepada almarhum inspirator kita semua, Sang Guru Bangsa.

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil) on

3 dari 8 halaman

2. Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Pawansa turut berduka cita atas meninggalnya BJ Habibie

View this post on Instagram

Innalillahi Wainnailaihi Rajiun. Telah berpulang ke rahmatullah Presiden ke III Indonesia, Bapak Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie, FREng di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/9). Mewakili Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan seluruh masyarakat, saya menyampaikan duka cita mendalam seiring lantunan doa semoga Allah SWT menempatkan beliau di tempat terbaik disisi-Nya, mengampuni seluruh khilaf, dan memberikan ketabahan dan keikhlasan bagi keluarga besar Bapak Habibie. Allahuma Aamiin. sumber Foto: Harianterbit.com

A post shared by khofifah indar parawansa (@khofifah.ip) on

4 dari 8 halaman

3. Wakil DPR RI 2014-2019, Fadli Zon turut mengucapkan berduka cita melalui akun Twitternya

5 dari 8 halaman

4. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mendoakan BJ Habibie husnul khotimah

6 dari 8 halaman

5. Putra Presiden ke-6 RI, Agus Harimurti Yudhoyono menyampaikan ucapan bela sungkawa atas meninggalnya BJ Habibie

View this post on Instagram

Innalillahi Wainaillaihi rojiun... Telah berpulang Bapak Bangsa, Presiden ke-3 Republik Indonesia, Bapak B.J. Habibie dengan tenang di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Indonesia kembali kehilangan salah satu putra terbaiknya. Semua jasa dan pengabdianmu kepada masyarakat, bangsa dan negara, juga nasihat dan wejanganmu kepada generasi penerus, akan kami kenang selamanya. Semoga keluarga yang ditinggalkan, diberikan kekuatan, ketabahan dan kesabaran dalam melepas kepergian beliau menghadap Sang Pencipta. Selamat jalan Pak Habibie, kudoakan semoga engkau husnul khotimah, diterima di sisi terbaik Allah SWT, dan berbahagia kembali bersama Bu Ainun tercinta. Al Fatihah 🙏🙏🙏

A post shared by Agus Yudhoyono (@agusyudhoyono) on

7 dari 8 halaman

6. Atas nama pribadi dan partai Gerindra, Prabowo mengucapkan turut berduka cita

8 dari 8 halaman

7. Presiden RI Joko Widodo turut mengucapkan ucapan bela sungkawa untuk BJ Habibie

View this post on Instagram

Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Selamat jalan Bapak BJ Habibie.

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat