uefau17.com

Manfaat Hewan Peliharaan, Banyak Lho! - Health

Semakin banyak orang yang memilih melihara binatang seperti anjing, kucing, dan binatang-binatang lucu lainnya. Selain sebagai teman, alasan lain yang membuat mereka memilih melihara binatang-binatang lucu itu karena dapat menjadi teman setia di kala sedih juga gembira.

Bahkan, binatang-binatang setia ini juga bisa membantu orang dengan gangguan mental, autisme, PTSD (Post-Traumatic Stress Disorder), dan kondisi lainnya yang berfungsi di dalam kehidupan sehari-harinya.

Memang, beberapa binatang sudah terlatih untuk membantu pasien dengan autisme, untuk meningkatkan keterampilan dan interaksi sosial pasien itu.

Seperti yang dialami Annie Roeder (29) dari Palm Beach Gardens, Florida, Amerika Serikat. Wanita ini diketahui memiliki gangguan disoasiatif, suatu kondisi hilangnya memori spradis, perasaan akan persepsi terhadap orang-orang dan benda-benda yang tidak nyata.

Seperti dikutip dari Fox News, Rabu (6/11/2013), Annie mengatakan, dengan bantuan seekor anjing, ia berhasil mengatasi penyakitnya itu. Caranya, anjing itu mengingatkan Annie apa yang sebenarnya dialami dalam keadaan berbaring, dan anjing itu duduk di pangkuannya.

Lebih lanjut Annie mengatakan, ia pernah mengalami ketakutan ketika menghabiskan banyak waktu di tempat umum, ketika ia mengalami disoasitif itu. Namun, karena bantuan anjingnya yang berusia 2,5 tahun, Annie kini merasa nyaman dan mulai terbiasa melakukan kegiatan rutin di luar rumahnya.

(Adt/Abd)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat