uefau17.com

SouthCity dan Kipina Kids Hadirkan Pendidikan Usia Dini Bertaraf Internasional di Area Tangsel dan Cinere - Health

, Jakarta - Kehadiran pusat pendidikan seperti sekolah merupakan salah satu fasilitas yang menjadi pertimbangan dalam memilih area tempat tinggal. Kehadiran fasilitas pendidikan berkualitas dalam kawasan perumahan diyakini dapat meningkatkan kualitas hidup penghuni, di samping fasilitas lainnya seperti kesehatan, hiburan, olahraga, perbelanjaan hingga komersial.

Menjawab kebutuhan tersebut, SouthCity menghadirkan fasilitas prasekolah atau pendidikan usia dini bertaraf internasional Kipina Kids. Gedung pusat pendidikan usia dini itu berdiri di atas lahan seluas 2.500 m2 dengan luas bangunan 1.450 m2.

 

Kurikulum Finlandia

Rencananya, Kipina Kids akan mulai beroperasi pada Januari 2025. Sekolah usia dini ini mengusung kurikulum Finlandia yang telah disempurnakan. Kurikulum tersebut dirancang menggabungkan pembelajaran berbasis bermain dengan hasil terstruktur yag memberi anak-anak keunggulan dalam kehidupan sekolah.

Kurikulum Kipina Kids mencakup enam bidang inti dan invoasi yang berfokus pada perkembangan emosional, sosial, kognitif dan fisik masing-masing anak. Kesemuanya bertujuan menciptakan kecintaan belajar seumur hidup pada setiap anak.

Direktur PT Setiawan Dwi Tunggal (SouthCity) Peony Tang mengatakan kehadiran sekolah tersebut akan membawa manfaat signifikan bagi masyarakat di kawasan tersebut.

"Kehadiran fasilitas pendidikan yang berkualitas dekat dengan area residensial semakin menjadi kebutuhan utama bagi banyak keluarga. Dan kami yakin bahwa sekolah yang terintegrasi dalam lingkungan perumahan bukan hanya memudahkan akses pendidikan bagi anak-anak, tetapi juga membawa manfaat signifikan bagi masyarakat dan nilai properti serta kawasan itu sendiri,” ujar Peony, Selasa, 21 Mei 2024.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cabang ke-9 Kipina Kids

Chief Executive Officer Kipina Kids Indonesia Sudino Lim mengatakan, ini merupakan cabang ke-9 Kipina Kids Indonesia. "Kipina Kids di SouthCity merupakan cabang ke-9 dari Kipina Kids Indonesia. Letak sekolah kami nantinya sangat strategis, ada di jalan utama atau boulevard SouthCity yang menghubungkan kawasan Pondok Cabe dan Cinere."

Sudino menjelaskan, akan ada 12 kelas di Kipina Kids SouthCity yang masing-masingnya menampung sekitar 15-20 siswa.

"Tak hanya berbagai fasilitas bermain dan belajar anak, sekolah juga akan dilengkapi dengan 12 kelas yang masing-masing terdiri dari 15-20 anak,” imbuhnya.

 

3 dari 3 halaman

Diharapkan akan Berkontribusi bagi Generasi Emas 2045

Kehadiran sekolah tersebut juga dinilai sebagai solusi akan kebutuhan pendidikan anak usia dini bertaraf internasional di area Tangerang Selatan dan Cinere. Selain itu, adanya pendidikan usia dini di SouthCity juga akan memberi nilai tambah bagi unit baru superblok tersebut, Fortunia Cove.

"Fasilitas anyar ini kami suguhkan demi menjadi solusi edukasi dan memberi nilai tambah bagi pembeli unit rumah di Fortunia Cove," ujar Sales & Marketing General Manager SouthCity Alberto Sutejo dalam keterangan tertulis.

"Adanya Kipina Kids juga kami harapkan bisa berkontribusi dalam menyiapkan anak-anak Indonesia melalui generasi emas 2045," ungkapnya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat