uefau17.com

Ini Alasan Greek Yogurt Bermanfaat bagi Kesehatan - Health

, Jakarta - Para ahli diet berbagi manfaat kesehatan dari Greek yogurt dan mengungkapkan cara memilih yogurt yang paling bergizi. Kiat ini dibagikan setelah adanya laporan baru yang mengatakan bahwa pasar Greek yogurt global diperkirakan meningkat hampir dua kali lipat dari $31,5 miliar pada tahun 2023 menjadi $60,4 miliar pada tahun 2031.

“Greek yogurt  mengandung protein tinggi, umumnya rendah gula rafinasi, sumber nutrisi yang kurang dikonsumsi, dan kaya probiotik,” ahli diet terdaftar Michelle Darian, manajer sains dan pemasaran produk di InsideTracker, mengatakan kepada Parade bulan lalu.

“Ini dianggap sebagai pilihan makanan atau camilan sehat bagi orang yang ingin menambahkan lebih banyak protein dan lebih sedikit gula rafinasi ke dalam makanan mereka," imbuhnya. 

Greek yogurt adalah yogurt biasa yang telah disaring untuk menghilangkan whey atau cairannya. Yang tersisa lebih padat dan tajam berkat tingginya konsentrasi asam laktat, yang dihasilkan ketika bakteri memecah laktosa, gula alami susu, melalui fermentasi.

Asam laktat merupakan bahan kosmetik umum yang dapat membantu menghaluskan dan meratakan kulit. Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi yogurt, khususnya jenis bakteri penghasil asam laktat tertentu, dapat meningkatkan elastisitas kulit dan mengurangi kekeringan pada pipi.

Dilansir New York Post, greek yogurt juga memiliki manfaat kesehatan karena mengandung sejumlah nutrisi, termasuk vitamin A, B12, dan B2 (riboflavin), serta mineral fosfor, seng, selenium, dan kalium.

Yogurt ini mengandung kalsium – tetapi lebih sedikit dibandingkan dengan yogurt biasa karena sebagiannya hilang selama proses penyaringan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengandung Kasein

Greek yogurt  juga mengandung banyak kasein, protein susu yang lambat dicerna, yang “cenderung menjadikannya tinggi protein total dan lebih rendah karbohidrat dibandingkan jenis yogurt lainnya,” ujar Kristina Cooke, ahli diet terdaftar di Academy of Nutrition and Dietetics, kepada USA Today minggu ini.

Meskipun Greek yogurt merupakan sumber bakteri bermanfaat yang dikenal sebagai probiotik, yang mendukung kesehatan usus, mungkin sulit untuk mengonsumsinya bagi orang-orang yang sensitif terhadap produk susu. Mereka yang senang memanjakan diri dengan makan enak harus berhati-hati dengan apa yang mereka pasang Greek Yogurt agar tidak meningkatkan gula darah.

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat