uefau17.com

Prabowo: Makan Gratis untuk Anak-Anak dan Ibu Hamil Lebih Prioritas dari Internet Gratis - Health

, Jakarta Calon presiden (capres) nomor urut dua Prabowo Subianto mengatakan bahwa program pemberian makan gratis kepada anak-anak dan ibu hamil lebih prioritas dibandingkan internet gratis. Hal ini ia sampaikan saat menjawab pertanyaan dari Ganjar Pranowo dalam debat capres terakhir pada Minggu, 4 Februari 2024.

"Internet gratis saya setuju tapi lebih dipentingkan adalah makan gratis. Anak-anak harus makan, orang miskin harus makan," tegas Prabowo menjawab pertanyaan calon presiden nomor urut tiga Ganjar Pranowo.

Prabowo menegaskan bukan berarti program internet gratis tidak baik. Namun, bila dibandingkan dengan makan gratis, maka ia lebih memprioritaskan pemberian asupan pangan bergizi untuk kelompok yang membutuhkan.

"Makan gratis, bagi saya mengatasi banyak masalah," tegas Prabowo.

Seperti diketahui, salah satu program Prabowo bila terpilih menjadi Presiden dalam Pemilu 2024 maka bakal memberikan makan gratis kepada anak-anak dan ibu hamil. Hal tersebut merupakan salah satu upaya menekan angka stunting atau kekurangan gizi kronis di Indonesia.

Prabowo Janji Berikan Internet Gratis ke Seluruh Desa

Dalam kesempatan itu, Prabowo yang merupakan pasangan dari Gibran Rakabuming Raka dalam Pemilu 2024 berjanji bakal menyediakan internet gratis ke seluruh desa di Indoensia.

"Kalau saya jadi presiden, saya akan membawa internet gratis ke seluruh Indonesia," katanya yang direspons dengan senyum oleh Ganjar Pranowo dalam debat capres ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Program Bangun Kesehatan Indonesia

Dalam debat ini, Prabowo Subianto juga menyampaikan solusi untuk mengatasi kekurangan dokter di Indonesia bakal segera diatasi. Salah satu caranya dengan menambah fakultas kedokteran di Indonesia.

"Kita kekurangan 140 ribu dokter dan itu akan segera diatasi dengan menambah fakultas kedokteran di Indoensia," kata Prabowo.

"Sekarang ada 92 fakultas kedokteran, kita akan bangun 300 fakultas kedokteran di Indonesia," kata Prabowo.

Selain itu, upaya menambah sumber daya manusia di bidang kesehatan, Prabowo juga menjanjikan bakal mengirim 10 ribu anak SMA yang pintar bisa mendapatkan beasiswa untuk belajar kedokteran di luar negeri.

Mengenai fasilitas pelayanan kesehatan, jika Prabowo terpilih dalam pemilu 2024 maka ia akan mendorong adanya puskesmas modern di setiap desa.Di level rumah sakit, pasangan Gibran Rakabuming Raka ini juga bakal membangun rumah sakit modern di setiap wilayah."Kami akan membangun rumah sakit modern di setiap kabupaten dan kota," janjinya.

3 dari 3 halaman

Tema Debat Capres Kelima

Debat kelima kali ini akan mengusung tema kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi.

Semua topik tersebut akan dibahas dalam kurun waktu 120 menit. Debat dibagi menjadi beberapa sesi yang terdiri dari pertanyaan dari panelis dan pertanyaan dari kandidat satu sama lain.Pada sesi terakhir, masing-masing kandidat akan memberikan pernyataan akhir mereka.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye Pilpres 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat