uefau17.com

Penonton The Moon Sudah 175 Ribu, Film D.O EXO Siap Masuk Jajaran Film Korea Terlaris di Indonesia - Health

, Jakarta - CBI Pictures pada Senin siang 14 Agustus 2023 mengumumkan bahwa penonton film The Moon di Indonesia sudah mencapai 175 ribu.

Pencapaian ini terbilang mengesankan mengingat film Korea yang dibintangi D.O EXO belum genap seminggu tayang di Tanah Air.

"Terima kasih 175 ribu++ warga bumi Indonesia," begitu tulisan di poster yang diunggah oleh @CBIPictures.

"Warga bumi Indonesia kalian luar biasa! Terima kasih 175 ribu ++ yang sudah bantu Astronot Sunwoo untuk bisa mendarat di Bulan," kicaunya lagi.

The Moon Calon Film Korea Terlaris Sepanjang Masa

Perolehan jumlah penonton film The Moon di Indonesia tidak main-main. Tiga hari sejak perilisannya pada Rabu 9 Agustus 2023, film karya sutradara Kim Yong Hwa berhasil mengantongi 65 ribu penonton.

Dengan angka 175 ribu padahal belum genap satu minggu, bukan tidak mungkin dalam hitungan hari The Moon akan menggeser The Childe yang berada di posisi kedua film Korea terlaris sepanjang masa di Indonesia.

The Childe yang menjadi film debut Kim Seon Ho turun layar dari seluruh bioskop Indonesia dengan mengantongi jumlah penonton sebanyak 236 ribu.

Dan, bukan tak mungkin The Moon akan menggeser Parasite yang selama ini bertahan di posisi teratas dengan perolehan 700 ribu penonton.

Satu yang pasti, The Moon sah menjadi film Korea yang mendapat sambutan meriah dari penonton di Indonesia, bersama enam film lainnya, berikut urutannya:

  1. Parasite
  2. The Childe
  3. Decibel
  4. Battleship Island
  5. Train To Busan
  6. Emergency Declaration
  7. The Moon

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peran D.O EXO di Film The Moon

Di film The Moon, idol sekaligus musisi yang memiliki nama asli Doh Kyung Soo berperan sebagai astronaut muda bernama Hwang Sun Woo.

Dalam sebuah kesempatan, D.O EXO pernah bercerita mengenai pengalamannya bermain di film Sci-Fi.

"Syuting sangat luar biasa sampai-sampai Anda bisa salah mengira bahwa Anda sebenarnya berada di bulan. Bulan digambarkan secara realistis, jadi, tidak ada kesulitan dalam berakting," kata D.O EXO dikutip dari Soompi.

Film ini kian istimewa karena The Moon menjadi reuni antara D.O EXO dengan Kim Yong Hwa.

Sebelumnya, DO dan Kim Yong Hwa pernah terlibat di film Along With the Gods: The Two Worlds (2017) dan Along With the Gods: The Last 49 Days (2018).

Kesuksesan film Along With the Gods: The Two Worlds membawa Kim Yong Hwa meraih penghargaan Sutradara Terbaik pada Baeksang Arts Awards ke-54.

3 dari 3 halaman

Sinopsis Film The Moon

Film The Moon menceritakan tentang sebuah misi pertama Korea Selatan untuk pergi ke bulan yang sebelumnya sempat berakhir dengan bencana tragis karena terjadi sebuah ledakan di atas pesawat.

Sampai akhirnya 7 tahun kemudian misi kedua kembali dijalankan dengan satu astronaut pria.

Astronaut tersebut bernama Sun Woo (D.O EXO) yang mewakili misi pergi ke bulan.

Namun, bencana kembali terjadi akibat angin matahari yang tinggi dan membuat adanya kesalahan fungsi.

Sun Woo harus mengalami bencana tragis yang membuatnya terdampar di luar angkasa.

Orang-orang di bumi khususnya orang di Naro Space Center harus memikirkan cara mengembalikan Sun Woo ke bumi.

Mantan Direktur pelaksana Dr Kim (Sul Kyung Gu) akhirnya dipilih untuk membantu dalam membawa Sun Woo kembali pulang ke bumi dengan selamat.

Film ini menampilkan berbagai aksi dan ketegangan.

Akankah Sun Woo bisa selamat?

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat