uefau17.com

Pakar Mikro Ekspresi Baca Mimik Jokowi Saat Melintasi Jalanan Rusak di Lampung, Begini Hasilnya - Health

, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Jumat (5/5) melakukan kunjungan kerja di Provinsi Lampung.

Adapun tujuannya guna meninjau sejumlah ruas jalan di Lampung menggunakan mobil, serta mengunjungi Pasar Natar yang berada di Kabupaten Lampung Selatan.

Dalam kunjungan kerja di Lampung kali ini, Jokowi didampingi Menteri BUMN, Erick Tohir; Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan; dan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono.

Usai mengunjungi Pasar Natar di Kabupaten Lampung Selatan, Jokowi mengecek langsung pembangunan infrastruktur, khususnya jalanan rusak di Lampung yang sebulan terakhir viral di media sosial.

Berbeda dengan gubernur Lampung yang meninjau jalan rusak menggunakan helikopter, Jokowi justru memilih menggunakan mobil kepresidenan dengan pelat merah bertuliskan 'Indonesia 1'.

Mobil mewah anti peluru S600 pun dipakai Jokowi untuk melibas jalan-jalan rusak di Lampung.

Ekspresi Jokowi Saat Melintasi Jalan Rusak di Lampung jadi Sorotan

Siapa menyangka Presiden Jokowi beserta rombongan justru memilih melintasi jalanan rusak di Jalan Terusan Ryacudu, Kota Baru, Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung.

Video mobil Jokowi menyusuri jalan rusak di Lampung pun seketika viral di media sosial. Baik di Twitter, Instagram, maupun TikTok.

Gara-gara video yang memperlihatkan mobil Jokowi ajrut-ajrutan di jalanan yang rusak, Lampung dalam seketika menjadi trending topik sepanjang Jumat siang, 5 Mei 2023.

Dari video yang dibagikan Fotografer Resmi Istana Kepresidenan, Agus Suparto, ekspresi Jokowi selama melibas jalan rusak di Lampung menjadi pembicaraan.

Dari mimiknya, Jokowi tampak tidak senang. Benarkah begitu? Pakar Mikro Ekspresi, Kirdi Putra pun memberikan pandangannya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ekspresi Jokowi Tanda Jijik?

Dihubungi Health pada Jumat sore, Kirdi menjelaskan perihal ekspresi Jokowi ketika berada di dalam mobil saat melintasi jalanan rusak di Lampung.

"Jokowi itu kalau beliau marah dan/atau kecewa, paling terlihat bibirnya mengencang (terlihat menipis), dengan tarikan samping kanan kirinya ke bawah," katanya.

"Plus dengan tambahan ketegangan di kening, menarik ke arah atas, sehingga alis bagian pinggir lebih ke arah bawah. Ini ekspresi sedih," Kirdi menambahkan.

Lebih lanjut Kirdi, menjelaskan,"Tapi bagian kerutan-kerutan di kening plus bibirnya, juga bisa menunjukkan disgust (jijik). Di mana gabungan dari itu adalah sebuah ekspresi sini atau ketidaksukaan yang sangat.".

 

 

3 dari 4 halaman

Bima Yudho Saputro Sindir Pemerintah Provinsi Lampung Usai Kunjungan Jokowi

Sosok yang ditunggu-tunggu kemunculannya usai viral dan ramainya soal kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Lampung, Bima Yudho Saputro alias Awbimax Reborn, akhirnya nongol ke permukaan.

Bukan rahasia umum, Bima melalui akun TikTok pribadinya 'Awbimax Reborn' adalah sosok yang membuat orang-orang yang duduk di pemerintahan Provinsi Lampung kebakaran jenggot.

Melalui akun Instagram terverfikasi centang biru, @awbimax, Bima mengunggah sebuah video pendek yang memperlihatkan dirinya sedang merapikan rambut panjangnya menggunakan catokan.

Sambil mencatok rambut bagian depan, Bima pun mengatakan,"Gue sibuk benerin rambut, nge-style rambut gue, lihat pemerintah provinsi Lampung sibuk benarin jalan.".

Video dengan caption 'Semangat. Hi hi hi' mendapat respons beragam dari warganet.

"Definisi kena PRANK Pakde. Yang dibenarin malah kagak dilewatin," kicau @dinda****

 

 

4 dari 4 halaman

Bima Awbimax Reborn Trending Topik Usai Jokowi Mengunjungi Lampung

Sebelum mengunggah video, nama Bima sudah lebih dulu bertengger di trending topik Indonesia pada Jumat siang, 5 Mei 2023.

Nama Bima bersanding dengan kata kunci 'Pak Jokowi', 'RI 1', 'Lampung', dan 'Land Cruiser'.

Terkait nama Bima, hal ini disebabkan warganet yang ramai-ramai kembali mengucapkan terima kasih lantaran keberaniannya mengkritik pemerintah Lampung terkait infrastruktur.

Banyak dari warganet yang berharap ada Bima-Bima lain yang berani atau bisa menyuarakan kegelisahan yang terjadi di masyarakat.

Sementara akun @PartaiSocmed dengan nada bercanda justru mengatakan bahwa pahlawan Lampung sesungguhnya adalah Gindha Ansori.

"Jika dia tidak melaporkan Bima, tidak akan mungkin kasusnya seviral ini. Ayo kita ucapkan terima kasih pada Abangnda Gindha Ansori," tulis akun @PartaiSocmed.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat