uefau17.com

Menangis Raih Piala Daesang di Baeksang Arts Awards 2023, Park Eun Bin: Hari Ini, Mimpiku Terwujud - Health

, Jakarta Nama Park Eun Bin disebut yang meraih piala Daesang dalam gelaran Baeksang Arts Awards 2023.

Akting memukau Park Eun Bin sebagai Woo Young-woo, seorang pengacara dengan autisme spectrum disorder (ASD) dalam Extraordinary Attorney Woo membuatnya raih penghargaan bergengsi tersebut.

Kala namanya disebut sebagai pemenang kategori tersebut, sontak Park Eun Bin terkejut. Tak lama wanita berambut panjang itu menangis. Beberapa rekan mainnya dalam Extraordinary Attorney Woo pun turut terharu.

Sembari berjalan ke podium, wanita kelahiran 1992 itu masih tak kuasa menahan air mata. Suaranya pun terbata-bata kala kali pertama naik ke podium Baeksang Arts Awards

Pertama-tama ia mengucapkan terima kasih kepada para kru serta rekan mainnya dalam drama Korea yang tayang di ENA dan Netflix pada pertengahan 2022 itu. 

Tentang Mimpi Masa Kecil Jadi Nyata

Wanita yang telah memulai kariernya sebagai aktris cilik sekitar 25 tahun lalu ini pun bercerita tentang mimpinya.

Ia mengatakan bahwa saat kecil dirinya akan terus sebagai aktris. Serta berharap suatu hari menerima Daesang.

"Ketika aku masih kecil, aku berpikir bahwa tidak boleh melepaskan impian sebagai seorang aktris, suatu hari nanti aku mungkin menerima Daesang."

"Dan hari ini aku mencapai impianku," kata Park Eun Bin dalam gelaran Baeksang Arts Awards 2023 di Paradise City, Incheon.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Warganet Ikut Merinding: Dia Layak Mendapatkannya

Tak butuh waktu lama, penonton online acara penghargaan tersebut menyampaikan selamat kepada Park Eun Bin. Banyak yang ikut terharu kala Eun Bin tak kuasa menahan tangis saat kali pertama terima piala Baeksang Arts Awards.

"congrats park eunbin 😭😭😭 nangis banget ikutan terharu well deserved!!! 👏🏻🎉🎊," kata salah seorang pencinta drama Korea.

"Nangisisss bangeeet sumpah nontonnya. Selamaat Park Eunbin, don't cry. Well deserved 😭😭," kata warganet.

 

3 dari 4 halaman

Park Eun Bin Layak Dapat Penghargaan Tersebut

Kala nama Song Hye Kyo yang memenangkan Aktris Terbaik  Televisi di acara penghargaan itu, membuat banyak yang skeptis Park Eun Bin dapat penghargaan lainnya. Rupanya nama Eun Bin yang disebut dapat Daesang.

"Udah sempat skeptis karena ga menang best actress, ternyata menang daesang,😭😭 sumpah terharu, drama attorney woo emg sebagus itu woi..."

"congrats woo young woo, actingnya emang bagus banget didrama extraordinary attorney woo 🥰," kata warganet.

"Deserved🎉🎉🎉🎉 congratulations Park Eun Bin🥺🥹 asli meranin orang yg punya autisme Itu ga gampang, apalagi karakter dia disitu juga suka banget sama perpaus-an, ngga kebayang dia ngehafal segitu banyak mana kalo udh bahas paus cepet banget ngomongnya, but she really nailed it," cuit salah satu warganet.

4 dari 4 halaman

Profl Park Eun Bin, Terjun ke Dunia Hiburan Sejak Umur 4

Park Eun Bin lahir di Seoul, Korea Selatan pada 4 September 1992. Debut pertamanya di dunia hiburan adalah sebagai model katalog pakaian Pippy saat ia berumur 4 tahun.

Sejak usia 6 debut perdana sebagai aktris. Drama yang pertama kali ia bintangi berjudul White Nights 3.98 pada 1998.

Debut pada usia muda, Park Eun Bin sering memerankan karakter remaja dari aktris-aktris terkenal lainnya seperti Song Hye Kyo, Song Ji Hyo, dan Hong Eun Hee.

Ia mendapatkan peran utama pertamanya saat sudah berakting selama 14 tahun pada 2012 di drama Operation Proposal dengan lawan mainnya Yoo Seung Ho.

Park Eun Bin juga pandai bermain piano dan biola. Pada drama sebelumnya, yaitu Do You Like Brahms? ada banyak adegan dirinya memainkan alat musik gesek tersebut.

Profesinya sebagai aktris tidak menghalanginya untuk menyelesaikan studi akademiknya. Park Eun Bin lulus dari Universitas Sogang. Ia mengambil jurusan psikologi dan media komunikasi.

Hingga akhirnya, perannya sebagai Woo dalam Extraordinary Attorney Woo membuat sinarnya begitu terang. Namanya amat dikenal sejak saat itu, bahkan di luar Korea. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat