uefau17.com

Profil Rinrada Thurapan, Transgender Thailand yang Menang Banyak Kontes Kecantikan dan Dinikahi Pria Asal China - Health

, Jakarta Cerita kehidupan para transgender Thailand tak usai menarik perhatian. Setelah Nong Poy, kini sosok Rinrada Thurapan ikut disorot lantaran memiliki wajah yang nampak begitu cantik bak seorang putri.

Rinrada Thurapan akrab disapa Yoshi atau Yoshirin. Ia merupakan transgender cantik Thailand yang pernah memenangkan beberapa ajang kecantikan. Tak heran, namanya masuk dalam daftar transgender paling terkenal di Thailand.

Pada 2017 lalu, Rinrada Thurapan keluar sebagai pemenang Miss Tiffany Universe, sebuah kontes kecantikan khusus transgender yang begitu populer di Thailand.

Kemudian pada 2018, Rinrada Thurapan kembali mewakili Thailand dalam kontes Miss Tiffany Universe berskala global dan kembali meraih kemenangan di posisi ketiga.

Sama seperti Nong Poy, Rinrada Yoshi Thurapan turut dianugerahi julukan sebagai transgender paling cantik di dunia.

Rinrada Thurapan Transgender Kelahiran 1997

Mengutip laman Inf.news, Jumat (17/3/2023), Rinrada Yoshi Thurapan lahir pada 5 Februari 1997.

Meskipun Rinrada Thurapan tidak memenangkan kejuaraan dunia dalam kontes kecantikan, dia tetap mendapatkan popularitas tinggi dengan penampilannya yang cantik dan berhasil memasuki dunia hiburan Thailand.

Keputusan Rinrada Thurapan Sempat Ditentang Orangtua

Dahulu, Rinrada Thurapan pernah belajar di Bangkok University. Sempat mengalami masalah ekonomi, dia kemudian memutuskan jalan hidup berbeda sejak usianya masih sangat muda dengan menjadi seorang transgender cantik.

Keputusan itu dikabarkan pernah mendapat pertentangan keras dari orangtuanya. Namun, Rinrada Thurapan akhirnya berhasil mengubah itu dan menempuh jalan yang memang diinginkan olehnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rinrada Thurapan Tampil di Banyak Film dan Karya Televisi

Karier Rinrada Thurapan terus melejit di dunia hiburan. Ia diundang untuk tampil pada banyak film dan karya televisi, bahkan penampilannya mendapatkan banyak pujian. Namanya terkenal di negara-negara Asia Tenggara.

Saat ini, Rinrada memperoleh penghasilan dari pekerjaannya sebagai model iklan. Sosoknya yang terkenal halus, segar, dan menarik hingga disukai oleh merek-merek besar, terutama untuk produk rangkaian rias wajah, perawatan kulit, dan mode untuk wanita muda.

Selain sebagai model, ia juga menerima pertunjukan komersial, berpartisipasi dalam acara permainan, dan membintangi serial TV.

Selanjutnya, Rinrada Thurapan juga membintangi film 30 Days I Will Have You bersama Fergie Phavarit.

Hadiah dari Kontes Kecantikan Transgender untuk Rinrada Thurapan

Mengutip Canary Travel Thailand, kemenangan Rinrada Thurapan dalam kontes kecantikan itu membawanya memenangkan Mercedes-Benz, 120.000 baht, mahkota berlian, dan berbagai voucher hadiah.

"Saya ingin berterima kasih kepada orangtua saya karena selalu mendukung saya. Saya juga ingin berterima kasih kepada teman dan pengikut saya karena selalu mendukung saya, dan organisasi Miss Tiffany and Tiffany Show," tulis Rinrada Thurapan dalam unggahan media sosialnya usai memenangkan Miss Tiffany Universe.

3 dari 4 halaman

Rinrada Thurapan Menikahi Pria yang Rela Ceraikan Istrinya

Selain prestasinya yang begitu terkenal, Rinrada Thurapan juga ramai dibicarakan usai dikabarkan menikah dengan seorang pengusaha asal China, Bao.

Pasalnya, Bao rela meninggalkan dan bercerai dengan istri sahnya yang merupakan wanita tulen untuk menikah dengan Rinrada Thurapan. Wajah cantik Rinrada Thurapan dianggap mampu membuat Bao bertekuk lutut padanya.

Mulanya, Rinrada Thurapan bertemu saat Bao berkunjung ke Thailand untuk sebuah perjalanan bisnis. Belakangan, Bao dikatakan jatuh cinta pada pandangan pertama.

Kehidupan rumah tangga mereka terlihat sangat stabil. Bao setia kepada Rinrada Thurapan dan tidak menikahi wanita lain meskipun tahu latar belakang istrinya yang merupakan seorang transgender.

Bao berkata bahwa istrinya itu memiliki tubuh yang sama persis dengan wanita normal.

"Tubuh Yoshirin persis sama dengan wanita normal, dan itu tidak akan mempengaruhi kehidupan suami istri di antara kita," kata Bao mengutip Smashoid.

4 dari 4 halaman

Operasi yang Dilakukan Yoshi aka Rinrada Thurapan Sebagai Transgender Thailand

Diketahui, Rinrada mulai tertarik mengubah dirinya menjadi seorang wanita di usia 14 tahun. Saat berusia 18 tahun, ia mulai melakukan operasi transeksual secara bertahap.

Operasi yang dilakukan mulai memancarkan kecantikan batin hingga menyerupai wanita sejati. Seperti diketahui, awalnya, keputusan Yoshi untuk menjadi wanita ditentang oleh orangtuanya.

Namun, saat sang ayah melihat anaknya yang bahagia setelah menjadi wanita, ayahnya mulai menerima kenyataan itu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat