uefau17.com

Mag Sampai Bikin Pingsan Saat Manggung, Ardhito Pramono: Sakitnya Seperti Ditusuk - Health

, Jakarta Penyanyi Ardhito Pramono (27) terkena mag saat tampil di Medan, Sumatera Utara beberapa hari lalu. Kondisi tersebut sampai-sampai membuatnya lunglai hingga pingsan di atas panggung.

Ardhito Pramono pingsan lantaran fisiknya tak kuat. Sampai-sampai dia tak bisa berdiri.

Bukan tanpa sebab hal tersebut terjadi. Pelantun lagu 'Superstar' ini memang punya kebiasaan diet tidak teratur, konsumsi kopi berlihan saat perut kosong ditambah jam tidur tidak teratur sehingga mag datang menyerang tepat di saat dia manggung. 

Kondisi mag parah sampai-sampai membuat ulu hati terasa perih luar biasa. Lalu, menjalar naik sampai dada yang terasa sakit teramat sangat.

"Rasa perih yang luar biasa di ulu hati dan menjalar sampai dada yang sakitnya seperti ditusuk menembus pundak, seketika membuat saya terjatuh saat menutup penampilan kami di Medan," kata Ardhito dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, @ardhitopramono pada Senin (13/2023).

Kejadian pahit itu jadi pengingat soal pentingnya menjaga kesehatan. Dia paham pentingnya menjaga kesehatan mulai dari asupan makanan, pikiran, dan tidur.

"Insiden yang telah membuat saya menyadari betapa pentingnya menjaga pila makanan, pikiran jam tidur dan kesehatan," tulis Ardhito.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pesan Ardhito Buat Anak Muda

Tak ingin penggemar dan anak muda lain alami hal yang sama seperti dirinya, pemain film Story of Kale ini mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan sejak usia muda.

"Untuk teman-teman yang masih di usia muda dan sering abai dalam menjaga kesehatan, jagalan seari sekarang, karena kita (mungkin) tidak tahu apa yang sedang tubuh kita rasakan," katanya.

Dari pengalaman itu, dirinya berjanji untuk lebih menyayangi tubuh dengan mengubah gaya hidup yang jadi lebih baik.

"Saya akan belajar untuk lebih menjaga fisik dan memanusiakan tubuh saya sendiri," katanya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Ardhito Pramono (@ardhitopramono)

3 dari 3 halaman

Kondisi Terkini Sudah Membaik

Usai pingsan di atas panggung, Ardhito dibantu tim medik langsung mendapatkan perawatan. Kini, kondisinya mulai membaik.

"Saya kini sedang dalam proses penyembuhan dan keadaan saya sudah cukup membaik," kata pelantun "I Just Couldn't Save You Tonight" ini.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga dan teman-teman yang mendukungnya selama ini.

"Terima kasih banyak kepada keluarga dan teman-teman yang sayang diri saya lebih dari saya menyayangi fisik saya sendiri."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat