uefau17.com

4 Cara Bangun Ikatan Emosional Antara Ibu Bekerja dengan Anak - Health

, Jakarta Ibu bekerja cenderung memiliki waktu yang lebih sempit bersama anak. Namun, bukan berarti aktivitas di luar rumah membuat ikatan anak dan ibu merenggang.

Asalkan ibu mampu melakukan banyak hal berkualitas bersama anak, ikatan keduanya tetap terjalin. Berikut beberapa hal yang bisa membangun ikatan emosi yang lebih kuat lagi antara anak dan ibu yang bekerja.

1. Membuat rutinitas

Buat jadwal kegiatan khusus dengan anak, entah itu harian ataupun saat akhir pekan. Akan lebih baik jika bisa menghabiskan akhir pekan secara khusus untuk anak tanpa gangguan kepentingan lain. Jika pulang tidak larut malam, bisa berbicara santai dengan anak atau membacakan cerita sebelum ia tidur.

2. Menggabungkan aktivitas

Aktivitas yang kira-kira bisa dijadikan satu seperti misalnya mengantarkan ke sekolah ternyata satu arah dengan berangkat ke kantor. Ada meeting di restoran, sekaligus ajak makan anak. Jika sekiranya ada aktivitas yang bisa digabungkan dengan membawa serta si kecil, lebih baik lakukan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Atur beban pekerjaan

Pekerjaan di sini bukan hanya dari kantor, tapi juga dari pekerjaan rumah. Selalu sisihkan 1-2 jam bersama anak setelah pulang kerja atau menemaninya belajar. Akan lebih baik menolak pekerjaan di akhir pekan dan punya kesempatan bersama anak dibanding gaji super besar namun tak pernah bertemu anak.

4. Kurangi kegiatan tak perlu

Buat skala prioritas, dan tempatkan anak di urutan teratas. Sebisa mungkin menggunakan waktu dengan efisien dengan mengesampingkan kegiatan-kegiatan yang tak perlu.Anak tetap butuh perhatian, meski Anda tahu anak mengerti dengan kesibukan pekerjaan.

 

Laporan Febi Anindya Kirana/Fimela.com

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat