uefau17.com

Waspada Demam Berdarah, Ribuan Tanaman Seledri Dibagikan ke Petani Kediri - Health

, Kediri Di musim wabah demam berdarah dengue (DBD), sejumlah petani di Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri, Jawa Timur, mendapat bantuan ribuan tanaman seledri. Bantuan ini diberikan karena seledri memiki banyak faedah bagi kesehatan.

Selain itu, tanaman seledri juga punya nilai ekonomis yang menggiurkan. Di pasar tanaman ini bisa dijual kisaran Rp40 ribu per kilonya.

"Mempunyai nilai ekonomi maupun sebagai apotek hidup, ini sangat penting. Bahkan hari ini kita di Kediri termasuk ada semacam wabah DBD, ini bagian dari membentuk ketahanan tubuh bagi warga masyarakat," kata Ketua DPW Nasdem Provinsi Jawa Timur, Sri Sajekti Jeanete Sudjunadi, Minggu (3/2/2019).

Di samping itu, tanaman seledri juga mempunyai khasiat penting lainya bagi kesehatan. Di antaranya menyehatkan pertumbuhan rambut, menurunkan kolesterol, mengurangi sakit perut dan gangguan lambung

Meredakan batuk, mengobati bronkitis,menurunkan tekanan darah, mengatasi mata kering, mengobati rematik dan menjaga kesehatan ginjal.

Pelaksanaan kegiatan pembagian ribuan tanaman seledri ini dilaksanakan di Desa Tegalan Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri Jawa Timur. Acara ini digagas oleh DPD Nasdem Kabupaten Kediri.

Menurut keterangan ketua DPW Nasdem Provini Jawa Timur Sri Sajekti Jeanete Sudjunadi, kegiatan Nasdem menanam ini sebelumnya sudah pernah dilakukan di beberapa wilayah di Jawa Timur diantaranya Surabaya, Tuban. Jenis tanaman yang diberikan dimasing - masing daerah berbeda.

"Di Surabaya kita tanam padi disana, variasinya macam - macam. Di Tuban kemarin terong kemudian tomat," katanya.

Hal ini dimaksudkan untuk memberikan semangat menanam bagi para petani maupun masyarakat umum.

"Nilainya banyak sekali, nilainya adalah memelihara lingkungan menimbulkan semangat gotong royong, tepo seliro dan yang tidak kalah pentingnya adalah dengan menanam ini kita bisa lebih menghargai pekerjaan dari petani kita. Kita menganggap bertani itu keren," ujarnya.

Sejumlah kader, relawan, calon legislatif dan anggota dewan dari Partai Nasdem dilibatkan dalam kegiatan ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat