uefau17.com

11 Hal Aneh yang Bisa Bikin Kulit Wajah Cerah Bercahaya (2) - Health

, Jakarta Memiliki kulit wajah cerah dan bercahaya menjadi impian bagi semua wanita. Banyak hal diupayakan untuk dapat mewujudkan hal tersebut, seperti melakukan perawatan di salon. Namun demikian, perawatan wajah dapat dilakukan dengan hal-hal yang tidak pernah Anda duga sebelumnya.

Dilansir dari Reader Digest, Selasa (24/4/2018), melanjutkan artikel sebelumnya, berikut adalah sebelas hal aneh yang dapat membuat wajah cerah dan bercahaya. Meski terdengar asing, tidak ada salahnya untuk mencoba perawatan ini.

6. Anggur merah

Minuman beralkohol yang satu ini sangat baik untuk kulit. Ahli bedah plastik asal Seattle dan penulis Age Gets Better with Wine, Richard A. Baxter, MD., mengungkapkan mengonsumsi anggur merah segelas perhari dapat membuat kulit tampak bersinar. Hal ini karena anggur merah memiliki kadar resveratrol, yang dapat melindungi tubuh Anda dari radikal bebas.

Namun demikian, seperti minuman beralkohol lainnya, sebaiknya Anda tidak mengonsumsinya dalam jumlah banyak. Hal ini karena jika dikonsumsi berlebihan, anggur merah justru dapat merusak kulit Anda.

7. Urin

Percaya atau tidak, kemungkinan besar Anda menggunakan produk kecantikan yang mengandung urin, meskipun dalam bentuk sintetis. Anda dapat memeriksa pelembab dan cek kandungan urea di dalamnya.

Menurut Dermatology Online Journal, urea mengandung emolien dan keratolitik yang dapat mengatasi masalah kulit kering dan bersisik.

8. Labu

Selain mengandung vitamin B, C, E, dan beta karoten, labu memiliki kadar niasin dan folat yang dapat meningkatkan sirkulasi darah, serta mempercepat pergantian sel kulit.

Oleh sebab itu, Anda dapat menambahkan labu pada menu makanan untuk membuat kulit wajah cerah. Selain itu, labu pun dapat dimanfaatkan sebagai masker atau krim bagi kulit wajah.

 

Saksikan juga video berikut ini :

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

9. Susu kambing

Bahan ini merupakan salah satu rahasia kecantikan yang telah teruji selama berabad-abad. Pakar kulit, Bassam Zeina, mengungkapkan Cleopatra telah menggunakan susu kambing untuk mandi.

Berdasarkan temuannya, Zeina mengatakan susu kambing mengandung asam kaprilat dan alfa-hidroksi, yang dapat menghilangkan sel kulit mati. Mandi dengan susu kambing akan membuat kulit Anda menjadi segar dan kencang.

10. Aspirin

Salah satu produk perawatan kulit mengandung asam salisilat asetil yang terdapat dalam aspirin. Pakar kulit dari New York, Joshua Zeichner, MD., mengungkapkan kandungan tersebut dapat membantu menghilangkan minyak berlebih dan sel kulit mati di wajah.

Tak hanya itu, aspirin pun dapat dimanfaatkan sebagai obat jerawat. Untuk menggunakannya, Anda dapat menghancurkan lima pil aspirin dan campurkan dengan seperempat cangkir air suling hingga menjadi pasta. Setelah itu, oleskan secara merata di wajah dan biarkan selama 10 menit sebelum membilasnya.

11. Ekstrak Paku ekor kuda

Tanaman ini dikenal memiliki manfaat antiinflamasi yang dapat menghilangkan jerawat dan meredakan iritasi. Selain itu, ekstrak paku ekor kuda mengandung silika, yang dapat membuat kulit tampak lebih muda dan bercahaya.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat