uefau17.com

ExtraPAWganza, Ajang Edukasi dan Kontes untuk Anjing dan Kucing - Health

, Jakarta Pemandangan unik dan berbeda terjadi di pelataran Parkir Lotte Mart, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada hari Sabtu (20/12) lalu.

Beberapa anjing dan kucing asyik bercengkrama dengan pemiliknya, dan tidak sedikit anjing-anjing ini saling mengendus dan menggonggong ketika bertemu dengan lawan jenisnya. Di sisi lain, tampak kucing dari berbagai jenis tidak lepas dari pelukan pemiliknya karena masih malu-malu dan canggung untuk berjalan sendiri.

Bagi kebanyakan masyarakat di sekitar Kelapa Gading bisa jadi ini hal baru, karena memang Nestle Purina PetCare, Produsen makanan anjing dan kucing, Pro Plan, Fancy Feast, Alpo, dan Friskies, menggelar ajang edukasi, entertainment serta kontes anjing dan kucing bertajuk ExtraPAWganza.

"Melalui ExtraPAWganza, kami ingin memberikan edukasi kepada masyarakat, agar mengetahui apa saja yang harus dilakukan terhadap binatang peliharaannya, khususnya anjing dan kucing karena kami produsen makanan anjing dan kucing," ujar Thomas Aquinas Nugroho, Country Business Manager Nestle Purina PetCare kepada .

ExtraPAWganza bertema "A Magnificent Day-Out For Your Dogs & Cats" menyedot perhatian masyarakat diwilayah Kelapa Gading dan berbagai komunitas pecinta Anjing dan Kucing, seperti Peduli kucing, Animal Defender, PERKIN, CFA. Meskipun tidak dihadiri para artis seperti penyelenggaraan tahun 2013 di Senayan, acara ExtraPAWganza tetap berjalan seru dan meriah.

"Kami sudah jalan kan ini untuk kedua kalinya. Tahun lalu di Senayan dengan lingkup yang lebih besar. Sekarang lebih kecil karena kita ingin menjangkau masyarakat di wilayah Kelapa Gading, namun dari segi konten sama. Masyarakat mendapatkan informasi secara langsung dari VET, mendapatkan suntik vaksin dan informasi lain yang mereka butuhkan," jelas Thomas.

Lebih lanjut, Thomas mengatakan bahwa Nestle Purina terus berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi binatang peliharaan, Anjing dan Kucing, agar nutrisi makanan dan kesehatannya terjaga dengan baik.

ExtraPAWganza merupakan acara yang menggabungkan kegiatan anjing dan kucing secara bersamaan, dimana para pecinta binatang dapat memanjakan anjing dan kucing kesayangannya melalui Cats & Dogs Fashion Show dan EAT Contest, edukasi dalam merawat binatang seperti ; VET, Grooming, Sharing Session, Pojok Meong, Stroy Telling. Selain itu, pemilik dan binatang peliharaan juga dapat photo booth bersama, face painting, dan uji ketanggasan.

Pada sesi Sharing Session, Founder Yayasan Peduli Kucing, Qory Suleiman, dokter hewan yang juga pecinta kucing, drh. Nalia Putriyanda dan drh. Nyoman Sakyarsih, hadir untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang seberapa dekat dan mengenal hewan peliharaan. Selain itu para pakar hewan ini juga menjelaskan tentang penyakit berbahaya, cara perawatan, dan makanan yang dibutuhkan anjing dan kucing.

Nestle Purina Dukung Aksi Komunitas Peduli Anjing dan Kucing...

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nestle Purina Dukung Aksi Komunitas Peduli Anjing dan Kucing

Cahyo, salah satu peserta Dog Eating Contest mengaku acara ExtraPAWganza sangat bermanfaat sekali. Selain sebagai ajang kumpul bertemu pemilik anjing dan komunitas lain, acara seperti ini juga sebagai ajang bermain putrinya bersama hewan peliharaannya.

Bersama keluarga, Cahyo membawa 3 anjingnya untuk mengikuti kontes fashion show dan eating contest. Beruntung, Anjing Shitsu, betina bernama Melodi yang baru berumur 4 tahun menjadi juara satu dalam eating contest dan berhak mendapatkan makanan Alpo sebesar 10 Kg.

Senada dengan Cahyo, Ressa, gadis asal Condet penyuka kucing ini mengaku tidak pernah melewatkan acara kontes kucing. Ressa juga tercatat sebagai anggota Yayasan Peduli Kucing dan membawa 3 kucing peliharaannya untuk ikut di acara ExtraPAWganza dan hingga kini telah memiliki 10 ekor kucing. Untuk nutrisi dan makanan kucingnya, Ressa mempercayakan pada Friskies baik yang kering maupun basah. Hal itu dilakukan, agar kucingnya sehat dan bulunya terjaga dengan baik alias tidak rontok.

Pada Cats Fashion Show, Kucing betina campuran persia dan anggora bernama Betty dan Obith mendapat juara 1 dan 2. Sedangkan kucing Bett mendapat juara 1 dalam Cats Eating Contest.

Sebagai produsen makanan anjing dan kucing berstandar Internasional dan memiliki sertifkitat FDA dari Amerika Serikat, Nestle Purina selalu memberikan produk makanan hewan yang berkualitas dengan memiliki nutrisi yang seimbang untuk menjaga kesehatan Anjing dan Kucing kesayangan Anda.

Tidak hanya memasarkan produknya, Nestle Purina juga ingin berkontribusi bagi masyarakat dan pecinta hewan melalui berbagai kegiatan sosial dan kreatif baik itu bersama komunitas maupun lembaga social, seperti Animal Defender, Jakarta Animal, Yayasan Peduli Kucing dan masih banyak lagi. Salah satu program yang sedang didukung adalah Adopsi Anjing dan Kucing.

"Kami memiliki program Creative Value dan Social Activity yang berhubungan dengan Anjing dan Kucing. Kami akan mendukung komunitas yang peduli terhadap anjing dan kucing. Jika membutuhkan edukasi, kami dapat mengirimkan dokter hewan untuk memberikan penyuluhan maupun dukungan sponsor dan produk," jelas Thomas yang memelihara anjing berjenis Herder.

 

(Adv)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat