uefau17.com

Nutrisi Tepat untuk Anjing dan Kucing Kesayangan Anda - Health

, Jakarta Sebagian besar orang menganggap anjing dan kucing adalah sahabat baik manusia. Tidak heran jika para pecinta hewan ini memberikan perawatan dan pemeliharaan yang khusus, salah satunya soal asupan makanannya. Produk makanan hewan yang laris di pasaran saat ini adalah produk dari Nestle Purina, Friskies untuk makanan kucing dan Alpo untuk makanan anjing.

Lalu, apa saja kandungan yang terdapat pada dua produk dari Nestle Purina tersebut. Oleh Nestle Purina, Alpo dan Friskies dapat memberikan nutrisi secara lengkap dan seimbang.

1. Protein untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan otot yang kuat.

2. Kalsium untuk gigi dan tulang yang kuat serta memberikan ketangkasan dan kekuatan tubuh.

3. Mineral Seimbang untuk menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh, membantu sistem saraf, dan Antioxidant untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

4. Omega 3 dan 6 untuk kulit yang sehat dan bulu yang indah, penglihatan yang baik, kesehatan reproduksi, dan jantung sehat.

Untuk Nestle Purina, Friskies tersedia dalam bentuk makanan kering, dan basah. Pada produk Friskies Hairball, mengandung Prebiotik yang membantu pencernaan lebih optimal dalam mengatasi fur ball pada kucing. Prebiotik ini adalah serat larut yang menstimulasi pertumbuhan dan aktivitas bakteri baik disaluran pencernaan.

Nestle Purina Alpo juga tersedia dalam bentuk makanan kering dan basah. Bahan baku dari Alpo berasal dari sapi jenis Angus, yang dipelihara dan dikembang  biakkan khusus untuk menghasilkan daging yang empuk. Keturunan sapi Angus memiliki kualitas daging yang terbaik dibandinkan sapi pada umumnya.

"Dengan produk yang sudah balance nutrisi ini, orang tidak perlu lagi mencampur-campur makanan untuk peliharaannya," jelas homas Aquinas Nugroho, Country Business Manager Nestle Purina PetCare saat ditemui di sela-sela acara ExtraPawganza, Sabtu (20/12) di pelataran parkir Lotte Mart, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Menurut Thomas, pemberian makanan yang asal dan sembarangan dapat mengakibatkan bulu hewan peliharaan rontok dan pencernaannya terganggu.

"Kucing ini kan sensitif dengan garam, kalau makanan rumahan ada garamnya, bisa2 kucing tidak sehat, bisa-bisa bulunya rontok. Sedangkan Coklat tidak boleh dikonsumsi anjing, secara metabolisme kedunya beda dengan manusia. Jadi, makanan langsung dari manusia bisa mengganggu pertumbuhan dan kondisi anjing itu sendiri," ujar Thomas.

 

(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat