uefau17.com

Main TTS Bantu Tingkatkan Daya Ingat si Kecil - Health

, Jakarta Jika ingin membuat si Kecil memiliki ingatan yang tajam coba ajak ia mengisi sudoku dan teka-teki silang. Menurut peneliti dari University of Cambridge aktivitas ini bisa merangsang kemampuan otak.

Tentu sudah banyak yang mengetahui bahwa bermain sudoku membuat ingatan anak meningkat, sedangkan teka-teki silang adalah cara meningkatkan kemampuan verbal serta belajar kosakata.

Seperti dilansir Daily Mail  Rabu, (6/8/2014) penelitian bertajuk Puzzle in Education ini menambahkan, bahwa manfaat aktivitas dua permainan tersebut lebih dari sekedar hal itu, terutama dalam bidang psikologi dan kemampuan kognitif pada anak usia 7-11 tahun.

Sudoku, permainan otak-atik angka asal Jepang ini sangat berguna untuk mengajarkan matematika dan ilmu pengetahuan alam. Sedangkan, jika menginginkan anak mengenal kosa kata dan istilah baru, para ahli menyarankan untuk bermain teka-teki silang dengan suatu topik tertentu. Ini akan membantu anak fasih mengenal istilah, meningkatkan memori bahkan kemampuan memecahkan masalah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat