uefau17.com

Selamat... Operasi Kelenjar Tiroid Presiden Meksiko Sukses - Global

Presiden Meksiko Enrique Pena Nieto menjalani operasi untuk menghilangkan benjolan akibat tiroid pada Rabu 31 Juli waktu setempat. Operasi tersebut sukses, kini Pena Nieto pun sedang dalam masa pemulihan.

"Itu (operasinya) sukses. Presiden sudah Sadar," ungkap Aurelio Nuno, kepala kantor kepresidenan Meksiko dalam konferensi pers seperti dimuat Zeenews yang dilansir Kamis (1/8/2013).

Pasca-operasi yang berlangsung hampir 2 jam, Pena Nieto masih beradfa rumah sakit. Diperkirakan ia akan menjalani masa pemulihan di rumah sakit selama 2 hari. Setelah itu, ia akan beristirahat selama 2 hari di rumahnya.

Benjolan tiroid Presiden Pena Nieto terdeteksi sekitar 7 tahun lalu, tapi pengobatannya terus tertunda.

Menurut Association Tiroid Amerika, tindakan operasi tiroid dianjurkan untuk beberapa kondisi, termasuk menghilangkan benjolan yang dicurigai berpotansi menjadi kanker meski jinak.

Pena Nieto (47) menjabat sebagai Presiden Meksiko sejak Desember 2012 melalui Partai Revolusioner Institusional Meksiko (PRI).

PRI memang memerintah Meksiko sejak beberapa abad terakhir, sampai kekalahannya pada tahun 2000 oleh partai konservatif utama Meksiko. (Tnt)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat