uefau17.com

Ilusi Optik Viral Ungkap Kepribadian Optimis Atau Sulit Percaya, Gambar Apa yang Anda Lihat Pertama Kali? - Global

, Jakarta - Apa yang Anda lihat pertama kali dalam ilusi optik viral di TikTok ini menunjukkan apakah Anda adalah orang yang melihat segalanya dengan optimis, atau curiga dan tidak percaya kepada orang lain.

Dikutip dari 7News, Senin (17/7/2023), adalah Mia Yilin, sosok di balik ilusi optik viral tersebut.

Mia Yilin adalah seorang pencipta konten di TikTok dengan lebih dari 450.000 pengikut dengan video-video mengungkap jenis kepribadian Anda berdasarkan ilusi optik yang membingungkan.

"Apa yang pertama kali Anda lihat dalam gambar ini?" kata Mia Yilin dalam kata pengantar khasnya di salah satu video terbarunya di TikTok.

Ada dua gambar yang harus ditemukan dalam video ini, dan gambar yang pertama kali Anda lihat mengungkapkan tipe kepribadian Anda.

Tipe Pembawa Kebahagiaan Bagi Orang lain

"Jika Anda pertama kali melihat mobil, maka Anda adalah seorang pembawa kebahagiaan dan bisa melihat sisi positif dari setiap situasi," ujar Yilin.

"Orang-orang suka berada di sekitar Anda karena Anda selalu tahu bagaimana membuat mereka tersenyum."

Meskipun itu adalah sifat kepribadian yang hebat, Yilin memperingatkan sosok optimis ini tentang kecenderungan mereka untuk menggunakan humor sebagai mekanisme pertahanan untuk menghindari perasaan yang lebih dalam.

"Menyadari bahwa menggunakan humor sebagai mekanisme pertahanan pribadi Anda mungkin mencegah Anda mengatasi emosi yang lebih mendalam," katanya.

Sulit Percaya

Gambar lain yang terlihat dalam ilusi ini menunjukkan tipe kepribadian yang berbeda.

"Jika Anda pertama kali melihat orang yang memegang teropong, maka Anda sangat menghargai keindahan alam," ujar Yilin.

"Bahasa cinta Anda adalah tindakan nyata, dan yang paling menggerakkan Anda adalah ketika orang lain memperhatikan detail-detail kecil."

Namun, dengan tipe kepribadian ini juga ada beberapa kelemahan, kata Yilin.

"Anda agak perfeksionis dan sulit percaya kepada orang lain untuk mengikuti petunjuk Anda dengan benar, sehingga Anda bisa sangat stres jika ada kemungkinan hal-hal berjalan salah," katanya.

Para pengikutnya di TikTok kemudian merespons terkejut dengan 'ketepatan' analisis Yilin.

"OMG ini sangat tepat," tulis seseorang.

"Benar-benar nyata," kata orang lain.

"Selalu sangat akurat," komentar seorang pengikut lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tebak Keberadaan Angka Uji Ketajaman Mata

Ada lagi ilusi optik lainnya yang tak kalah menarik karena diklaim dapat menguji kekuatan penglihatan dalam waktu singkat.

Ilusi ini dibagikan oleh Fresherslive, Sabtu (15/7/2023), dan mengklaim bahwa hanya orang dengan 'mata tajam' yang dapat melihat himpunan angka tersembunyi dalam beberapa detik. 

Dalam puzzle ini, terdapat 14 baris angka 444, dengan satu baris menyembunyikan angka 474.

Untuk menemukan angka tersebut dalam waktu kurang dari 20 detik, diperlukan perhatian ekstra terhadap detail dan keterampilan pengamatan yang baik.

Menurut website tersebut, solusi tersebut hanya dapat dilihat oleh sedikit orang.

Mereka juga menjelaskan manfaat mencoba memecahkan ilusi optik secara rutin, karena jenis teka-teki ini dapat memperkuat otak dan meningkatkan konsentrasi serta keterampilan visual.

Jika kamu masih belum menemukan angka tersembunyi, coba perhatikan baris ke-11.

Di sana, kamu akan menemukan angka tersembunyi 474. 

Jadi, apakah kamu berhasil menemukannya?

Solusi teka-teki ini juga membuktikan bahwa dengan memecahkan teka-teki, otak kita akan menjadi lebih kuat. 

Ilusi optik menekankan pentingnya detail-detail kecil dalam kehidupan sehari-hari kita. Sekarang kamu tahu apa itu ilusi optik dan bagaimana hal tersebut dapat membantu mengembangkan keterampilan pengamatan dan visual kita. 

3 dari 4 halaman

Perhatikan Hewan Ini dan Kenali Dirimu Lewat Maknanya

Tes kepribadian terbaru belakangan ini tengah marak juga menggunakan tema binatang. Di mana seseorang ditanya gambar apa yang pertama terlihat, itulah yang dianggap mengungkapkan bagaimana caranya melihat dunia --terutama jika Anda berani dan logis serta kreatif.  

Gambar yang dibagikan FreshersLive mengutip Mirror.co.uk, Rabu (12/7/2023) menyajikan beberapa ciri hewan untuk membuat satu gambar yang membingungkan - tetapi gambar tersebut menonjol. Anda harus benar-benar jujur dengan diri sendiri untuk mendapatkan jawaban yang paling realistis - tidak ada yang benar atau salah di sini, jadi jangan panik.

Jadi, apa yang Anda lihat? Hewan apa yang langsung membuat Anda tertarik? Singa atau burung?

Jika Anda melihat moncong singa, itu artinya Anda pemberani. Menurut FreshersLive, itu berarti Anda memiliki rasa ingin tahu yang melekat dan kecenderungan alami untuk memahami segala sesuatu secara menyeluruh, yang memotivasi Anda untuk menyelidiki semua aspek dan memperoleh pemahaman mendalam tentang apa pun yang Anda minati.

Anda tidak akan menyerah sampai Anda mencapai apa yang ingin Anda lakukan, ini merupakan sifat yang hebat.

Tapi, multitasking mungkin bukan kekuatan Anda. Meski demikian Anda mungkin merasa menangani beberapa tugas sekaligus rasanya sedikit menantang.

Anda ulet, bisa keras kepala, dan juga tidak takut, artinya Anda tidak takut menghadapi ketakutan terbesar Anda.

Namun, jika Anda melihat seekor burung melebarkan sayapnya terlebih dahulu saat melihat gambar tersebut, Anda adalah orang yang kreatif.

Orang mungkin melihat Anda sebagai sosok periang dan tidak bertanggung jawab, tetapi Anda imajinatif dan memiliki keinginan untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik. Anda juga memiliki perspektif unik tentang dunia yang berarti Anda dapat berpikir di luar kebiasaan. 

4 dari 4 halaman

Beruang atau Gunung Juga Ikut Jadi Ilusi

Sebuah ilusi optik lain ini mengklaim dapat mengungkap apakah kamu adalah seorang pemikir logis atau orang yang intuitif berdasarkan apa yang kamu lihat pertama kali dalam sebuah gambar.

Dikutip dari Daily Mail, Jumat (14/7/2023), akun TikTok @PsychologyLove100 yang berbasis di Amerika Serikat, membagikan gambar yang membingungkan ini. 

Menurut akun media sosial tersebut, apa yang kamu bayangkan pertama kali dalam gambar tersebut akan menentukan apakah kamu adalah tipe orang yang intuitif atau logis, serta bagaimana pola pikir kamu dalam menghadapi situasi.

Jika kamu pertama kali melihat tiga beruang, itu berarti kamu memiliki pikiran analitis. Kamu terampil dalam menganalisis fakta dan angka, serta memiliki pendekatan logis. Kamu juga tidak bertindak secara impulsif, melainkan lebih memilih pendekatan bertahap dalam segala hal.

Video tersebut juga menjelaskan bahwa orang yang berpikir logis cenderung menggunakan aturan dan konvensi untuk mengorganisir proses berpikir mereka. 

Lain makna juga untuk kamu yang melihat gambar kedua; gunung.

Jika kamu melihat gunung terlebih dahulu sebelum beruang, itu berarti kamu adalah seorang pemikir intuitif, seperti yang dijelaskan dalam video di akun TikTok @PsychologyLove100. 

Orang-orang dengan tipe pemikiran ini cenderung mengikuti naluri mereka dalam menghadapi masalah dan biasanya benar.

Mereka juga memiliki kepercayaan diri yang tinggi dalam mengandalkan intuisi mereka, bahkan ketika orang lain memberikan saran yang berbeda.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat