uefau17.com

Misteri Keberadaan Madeleine McCann Belum Terpecahkan Sejak 16 Tahun Silam, Polisi Portugal Gelar Pencarian Terbaru - Global

, Lisbon - Polisi yang menyelidiki hilangnya Madeleine McCann akan melakukan pencarian terbaru di Bendungan Arade, Portugal, 50 km dari tempat anak itu hilang di Praia da Luz pada tahun 2007.

Pencarian terbaru diminta oleh polisi Jerman karena kawasan tersebut dikunjungi oleh Christian Brueckner -sosok yang ditetapkan sebagai tersangka resmi oleh pihak berwenang Portugal- saat Madeleine McCann menghilang pada usia tiga tahun.

Polisi Portugal mengatakan dalam pernyataan persnya bahwa pihaknya mengoordinasikan pencarian selama beberapa hari ke depan, di mana petugas polisi Inggris juga hadir. Total 20 petugas polisi dikerahkan untuk melakukan pencarian.

Sementara itu, jaksa penuntut negara bagian Jerman, Hans Christian Wolters, mengatakan kepada BBC bahwa pencarian diperkirakan berlangsung pada Selasa (23/5/2023) dan Rabu (24/5).

Wolters memperlakukan Brueckner sebagai tersangka utama dalam kasus Madeleine McCann, meskipun dia tidak pernah didakwa atas hilangnya Madeleine McCann dan telah membantah terlibat.

Jaksa penuntut mengatakan semakin banyak bukti yang menghubungkan Brueckner dengan kasus tersebut, termasuk catatan ponselnya yang menunjukkan dia berada di Praia de Luz pada saat Madeleine McCann menghilang.

Brueckner, yang merupakan seorang warga negara Jerman, saat ini berada di penjara Jerman atas kasus pemerkosaan seorang wanita berusia 72 tahun pada tahun 2005 di daerah yang sama di mana Madeleine McCann hilang.

Dia tinggal di dekat resor di Praia da Luz ketika keluarga Madeleine McCann sedang berlibur dan menghabiskan waktu di daerah tersebut antara tahun 2000 dan 2017.

Ini bukan pertama kalinya bendungan tersebut disisir sebagai bagian dari penyelidikan.

Pada tahun 2008, pengacara Portugal Marcos Aragao Correia membayar penyelam spesialis untuk memeriksa saluran air setelah mendapat informasi bahwa tubuh Madeleine McCann ada di bendungan itu.

Pencarian di Portugal sehubungan dengan hilangnya Madeleine McCann terjadi kembali pada tahun 2014, ketika polisi Inggris diberi izin untuk memeriksa semak belukar di dekat tempat dia menghilang.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Madeleine McCann Hilang Saat Ditinggal Orang Tua Makan Malam

Madeleine McCann dari Rothley, Leicestershire, Inggris, sedang berlibur bersama keluarganya di Kompleks Ocean Club, Praia da Luz, Portugal, ketika dia dilaporkan hilang pada 3 Mei 2007.

Pada hari itu, orang tuanya, Kate dan Gerry pergi makan malam bersama sekelompok teman di restoran yang juga terletak di kompleks tersebut. Sementara Madeleine McCann bersama adik kembarnya -satu perempuan dan satu satu laki-laki- ditinggal di apartemen sewaan mereka.

Para orang tua menyusun sistem bergilir untuk memeriksa anak-anak mereka dan ketika tiba giliran Kate mengecek, Madeleine McCann telah menghilang.

Awal bulan ini, orang tua Madeleine, Kate dan Gerry, mengadakan peringatan untuk memperingati 16 tahun kepergiannya. Mereka juga menandai ulang tahun putri mereka yang ke-20 pada 12 Mei dan bersumpah untuk tidak pernah menyerah menemukannya.

"Selamat ulang tahun Madeleine. Masih hilang. Masih sangat dirindukan. Masih dicari," kata mereka dalam sebuah unggahan di halaman Facebook Fine Madeleine Campaign.

"Kami mencintaimu dan kami menunggumu. Kami tidak akan pernah menyerah."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat