uefau17.com

Badai Musim Dingin di New York, Ubah Kota Bak Zona Perang - Global

, New York - Badai musim dingin yang parah yang melanda Amerika Utara telah meninggalkan kota Buffalo, New York, tampak seperti zona perang, kata gubernur negara bagian itu.

Dilansir BBC, Selasa (27/12/2022), pada hari Senin, kota tersebut mencatat 25 kematian terkait cuaca, naik dari 13 pada hari Minggu.

"Ini adalah perang dengan alam dan dia telah menyerang kita dengan semua yang dia miliki," kata Gubernur Negara Bagian New York Kathy Hochul.

Kondisi badai salju, yang membentang dari Kanada hingga perbatasan Meksiko, telah menewaskan sedikitnya 50 orang secara nasional.

Wilayah di sekitar Buffalo, di bagian utara New York, terkena dampak terparah.

Gubernur Hochul, penduduk asli Buffalo, berkata: "Ini (seperti) pergi ke zona perang, dan kendaraan di sepanjang sisi jalan sangat mengejutkan." 

Dia mengatakan penduduk menghadapi "situasi yang mengancam jiwa", karena banyak kendaraan darurat tidak dapat mencapai daerah yang paling parah atau terjebak di salju sendiri.

Satu keluarga dengan anak kecil - berusia 2 hingga 6 tahun - harus menunggu selama 11 jam sebelum diselamatkan pada dini hari di Hari Natal.

"Saya pada dasarnya hanya putus asa," kata sang ayah, Zila Santiago, kepada CBS News. 

Dia berkata bahwa dia berhasil tetap hangat dengan menjaga agar mesin tetap hidup dan menjaga tekanan dengan bermain-main dengan anak-anak.

Lebih banyak korban diperkirakan akan ditemukan setelah tumpukan salju yang mencair mengungkapkan kendaraan yang terperangkap dan memungkinkan akses ke rumah-rumah terpencil.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dukungan dari Pemerintah Pusat

Gubernur Hochul, yang berbicara dengan Joe Biden pada hari Senin, mengatakan presiden AS telah menawarkan "kekuatan penuh pemerintah federal" untuk mendukung negara bagian New York.

Badai musim dingin yang terjadi ketika tekanan atmosfer merosot, menyebabkan salju dan angin lebat - telah mengganggu perjalanan melintasi AS. 

Ramalan cuaca mengatakan itu akan mereda dalam beberapa hari ke depan, tetapi tetap menyarankan untuk menghindari bepergian kecuali penting.

3 dari 4 halaman

Dampak Badai Salju

Sejumlah dampak dari badai tersebut pun telah melanda masyarakat setempat.

Selama akhir pekan diperkirakan 250.000 rumah dan bisnis mengalami pemadaman - meskipun listrik telah pulih dengan stabil.

Kematian terkait badai juga dilaporkan di Vermont, Ohio, Missouri, Wisconsin, Kansas, dan Colorado. 

Suhu di Florida Selatan turun menjadi sangat rendah, bahkan hingga iguana membeku dan jatuh dari pohon.

 

4 dari 4 halaman

Wilayah Terdampak Badai Salju

Negara bagian Montana di AS bagian barat adalah yang paling parah terkena hawa dingin, dengan suhu turun hingga -50F (-45C). Di Kanada, provinsi Ontario dan Quebec menanggung beban badai.

Kemudian, empat korban jiwa terjadi ketika sebuah bus terguling di jalan licin di dekat kota Merritt, di provinsi barat British Columbia. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat