uefau17.com

Viral Tank Rusia Dibakar di Ukraina, Total 251 Tank Diklaim Hancur - Global

, Kyiv - Viral armada tank Rusia dibakar dan dirusak oleh pihak Ukraina. Sejumlah video menunjukkan tank Rusia dibakar. 

Berdasarkan laporan media pemerintah Ukraina, Ukrinform, Minggu (6/3/2022), Kementerian Pertahanan Ukraina mengklaim ada total 251 tank musuh yang berhasil dihancurkan. 

Akun Twitter The Kyiv Update memposting sejumlah tank yang dibakar. Pada tank-tank tersebut tampak "huruf Z" putih khas Rusia

Netizen lain turut memposting video dan foto tank Rusia yang dibakar, termasuk prajurit Rusia yang badannya hangus terbakar. 

Sebelumnya, otoritas keamanan Ukraina memang sudah memposting di Twitter mengenai cara-cara menyerang kendaraan militer Rusia dengan bom molotov. 

Berikut total kerusakan di pihak Rusia:

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Total Kerusakan di Pihak Rusia

Berdasarkan informasi Deputi Menteri Pertahanan Ukraina, Hanna Maliar, ada puluhan hingga ratusan kendaraan militer Rusia yang hancur. 

Beberapa yang diklaim adalah 33 pesawat, 37 helikopter, 251 ank, 939 kendaraan tempur lapis bajar, 18 unit pertahanan udara, 50 MLRS, 404 kendaraan, 60 tank bahan bakar, 105 sistem artileri, 3 operational and tactical UAV, dan 2 powerboat berkecepatan tinggi.

Warga Rusia juga terpantau membuat penghalang di jalanan dari besi untuk mencegah mobilisasi tank-tank Rusia. 

Hingga kini, Rusia masih belum menunjukkan tanda-tanda mengakhiri invasi, meski mereka sudah mengeluhkan sanksi-sanksi dari negara barat.

3 dari 3 halaman

Infografis Invasi Rusia:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat