uefau17.com

Merasa Tak Nyaman, Ternyata Ada Benda Tak Terduga di Mata Pria Ini - Global

, Seremban - Dr Teh Wee Min, seorang dokter mata asal Malaysia berbagi kasus unik yang ia temukan dari salah satu pasien di akun Facebook miliknya.

Dikutip dari World of Buzz, Jumat (25/6/2021), ia memulai postingan dengan mengatakan bahwa pada Selasa 22 Juni 2021, seorang pasien datang mengeluh seekor serangga masuk ke mata kanan saat mengendarai sepeda motor.

Pasien tersebut kemudian lanjut menceritakan bahwa ia menggosok mata dengan tangan dan berhasil mengeluarkan sesuatu. Namun, entah mengapa masih merasa tidak nyaman sehingga memutuskan konsultasi ke Dr Teh.

Setelah mengetahui cerita dari sang pasien, Dr Teh melakukan pemeriksaan dan menemukan bahwa kepala semut ternyata masih menempel di mata pasien.

"Ia beruntung kepala semut hanya di bagian putih matanya. Jika mendarat di kornea dan semut menyuntikkan racun ke dalamnya, penglihatannya mungkin sangat terpengaruh," jelas Dr Teh.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kepala Semut Menempel di Mata Kasus Menonjol

Ia lanjut menceritakan bahwa selama bertahun-tahun sebagai dokter mata, ia telah melihat sejumlah sengatan serangga, benda asing logam, dan bahkan partikel pasir yang bersarang di mata -- namun, kasus pasien ini tetap menonjol baginya.

"Saya telah melihat penebang rumput, tukang las, dan pekerja konstruksi dibutakan oleh luka tembus yang disebabkan oleh benda berkecepatan tinggi yang mengenai mata mereka."

Dr Teh pun menyarankan pengendara sepeda motor untuk menurunkan kaca mata atau memakai kacamata hitam saat berkendara.

Ia juga meminta para pekerja yang membutuhkan kacamata pelindung untuk melengkapi diri saat bekerja.

 

Reporter: Paquita Gadin

3 dari 3 halaman

Infografis 8 Tips Nyaman Pakai Masker Cegah Covid-19

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat