uefau17.com

Tak Berlama-lama di Inggris Usai Pemakaman Pangeran Philip, Harry Langsung Pulang ke LA - Global

, London - Pangeran Harry akan pulang kembali ke Los Angeles pada (19/4/2021), setelah mengikuti prosesi pemakaman kakeknya bersama ayahnya, Pangeran Charles, di Windsor.

Harry akan meninggalkan Inggris untuk pulang ke Amerika Serikat (AS) bersama istrinya, Meghan Markle.

Dikutip dari Daily Mail, Meghan tidak ikut bersama Harry ke Inggris karena kehamilannya.

Harry bersama ayah dan saudaranya, Pangeran William, terlihat berbicara setelah pemakaman Pangeran Philip.

Sejak wawancara Harry bersama Meghan di mana pasangan terebut membuat beberapa tuduhan termasuk juga adanya rasisme institusional di keluarga kerajaan, hubungan Harry dengan keluarganya menjadi tegang.

Walau begitu, ada kemungkinan rekonsiliasi setelah saudara tersebut terlihat sedang berbicara saat meninggalkan St George menuju Kastil Windsor.

Harry juga sempat terlihat berbicara dengan saudara iparnya, Kate Middleton, sebelum berbicara berdua dengan William.

Sejak di Inggris, beberapa sumber memberi tahu The Mail bahwa Harry mengisolasi diri di Frogmore Cottage, rumah yang diberikan kepadanya dan Meghan sebagai hadiah pernikahan oleh Ratu Elizabeth II.

"Mereka masih sangat kesal," kata sumber tersebut.

"Mereka menempatkan front persatuan untuk Ratu. Mereka semua mengira ia telah berperilaku buruk."

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemakaman Pangeran Philip

Kepergian Pangeran Philip pada 9 April 2021 lalu tentu saja menjadi duka yang begitu mendalam bagi keluarga kerajaan Inggris serta masyarakat. Pangeran Philip sendiri diketahui meninggal dunia pada usia 99 tahun.

Dilansir dari CNN, prosesi pemakaman Pangeran Philip sendiri dilakukan pada Sabtu 17 April 2021 pukul 3 sore waktu setempat. Prosesi pemakaman pun dilakukan di Kapel St. George yang berada di dalam lahan Kastil Windsor.

Peti mati Pangeran Philip sendiri ditutupi dengan bendera pribadinya serta pedang, topi angkatan laut dan karangan bunga jelang prosesi upacara pemakaman. Tak hanya itu saja, atribut milik Duke sendiri telah diletakkan di altar Kapel St. George sebagai bentuk penghormatan.

Tak hanya meletakkan atribut milik Pangeran Philip saja, namun Inggris juga melaksanakan mengheningkan cipta selama satu menit untuk menghormati pemakaman suami dari Ratu Elizabeth II. Asosiasi polisi Police Federation ikut melakukan mengheningkan cipta. Tim olahraga seperti Surrey Cricket dan staf tranportasi umum Edinburgh Trams di Skotlandia juga turut melaksanakan hening cipta selama satu menit.

Sebelum prosesi pemakaman berlangsung, suara tembakan senjata serta lonceng menara pun terdengar. Hal ini dilakukan sebagai penanda jika upacara pemakaman akan dimulai. Duke telah mempersiapkan acara pemakamannya sendiri, ia telah memilih musik dan memastikan upacara tersebut mencerminkan afiliasi militer dan kepentingan pribadinya.

Prosesi pemakaman Pangeran Philip sendiri berlangsung dengan khidmat dan hanya dihadiri oleh 30 orang pelayat yang terdiri dari keluarga kerajaan saja.

 

Reporter: Paquita Gadin

3 dari 3 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat