uefau17.com

Jangan Duduk Terlalu Lama, Sindrom Bokong Mati Rasa Bisa Jadi Ancaman - Global

, Jakarta - Rata-rata orang dewasa Amerika, misalnya, duduk lebih dari delapan jam sehari, dan jumlahnya lebih besar pada remaja. Padahal, duduk memiliki dampak buruk pada kesehatan, sehingga dapat menyebabkan beberapa penyakit kronis.

Amnesia gluteal, kadang-kadang dikenal sebagai dead butt syndrome, adalah salah satunya. Kondisi ini terjadi ketika otot-otot bokong rusak dan dapat memengaruhi punggung, lutut, dan lainnya, demikian dikutip dari laman Brightside.me, Rabu (8/7/2020).

Duduk untuk waktu yang lama telah menjadi salah satu keprihatinan yang berkembang dalam kesehatan masyarakat modern.

Dan hampir tidak ada yang mengejutkan tentang hal ini. Duduk dalam waktu lama dapat menyebabkan banyak kondisi fisik yang berbahaya, seperti tekanan darah tinggi, gula, dan penyakit kardiovaskular.

Dan, seperti yang diketahui, sebagian besar datang begitu saja tidak peduli seberapa banyak berolahraga setiap hari.

Sayangnya, di atas semua kondisi kronis ini, duduk berjam-jam juga bisa menjadi penyebab ketidaknyamanan yang dapat memengaruhi kehidupan sehari-hari.

Dan semuanya dimulai dari bokong dan sesuatu yang disebut dead butt syndrome

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apa itu Dead Butt Syndrome?

Amnesia gluteal atau dead butt syndrome adalah suatu sindrom yang menyebabkan otot-otot bokong berhenti berfungsi dengan baik.

Ketika kita tetap duduk terlalu lama, otot-otot ini menjadi pasif dan membuat bagian tubuh lain semacam "lupa" bagaimana mengaktifkannya. Sepertinya nama "gluteal amnesia".

Ini mungkin tampak tidak terlalu buruk, Anda mungkin berpikir itu tak bermasalah. Pada kenyataannya, itu sangat bermasalah. Otot-otot bokong adalah salah satu di antara otot-otot terbesar di tubuh dan karenanya digunakan dalam sebagian besar gerakan yang kita lakukan.

Ketika mereka tidak bekerja, otot-otot lain yang tidak memiliki kekuatan yang sama dan bagian-bagian lain dari tubuh, seperti lutut dan punggung kita, harus mengambil bagian juga.

 

3 dari 3 halaman

Bagaimana Cara Mengetahuinya?

Orang yang menderita kondisi ini mengatakan bahwa setelah berjam-jam duduk, pantat mereka terasa mati rasa dan bahkan sakit.

Mereka juga melaporkan merasakan sakit di punggung bawah, pinggul, atau bahkan lutut.

Jika Anda curiga Anda menderita dead butt syndrome, tetapi masih belum yakin apakah Anda benar-benar memilikinya, hal pertama yang perlu diingat adalah Anda harus pergi ke dokter untuk didiagnosis dengan benar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat