uefau17.com

Ibu hingga Pacar Sewaan, 5 Layanan Aneh yang Dipesan via Online - Global

, Jakarta - Dengan berkembangnya kebutuhan, maka semakin banyaklah produk yang diciptakan untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Bukan hanya produk layanan tradisional, tapi sekarang ini bahkan ada sejumlah layanan berkaitan dengan hubungan antar manusia tanpa perlu terlibat langsung dengan perasaan. Semua dijalankan secara profesional. 

Yang lebih menakjubkan lagi, layanan itu diiklankan lewat belanja online. Dari mulai ibu sewaan hingga jasa penghapus airmata. Ada yang menyewakan manusia-manusia kerdil untuk mengisi pesta, atau wanita cantik yang menjadi pengajar bahasa, atau bahkan pesan mengirim pesan yang diukirkan pada sebongkah kentang.

Disarikan dari listverse.com pada Kamis (1/6/2016), jasa layanan yang cenderung di luar kebiasaan itu ternyata banyak sekali peminatnya. 

Berikut ini adalah sejumlah jasa layanan tersebut yang mencerminkan munculnya kebutuhan-kebutuhan yang semakin beragam dalam masyarakat:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Menangis di Tempat Pekerjaan

Ikemeso Danshi di Jepang menawarkan jasa layanan penyewaan pria pengusap air mata orang yang menangis. (Sumber Ikemesho Office)

Ikemeso Danshi di Jepang adalah nama suatu layanan yang menghadirkan kaum pria ganteng untuk mengusap air mata ketika seseorang sedang bekerja. Jika memang kesulitan menangis, layanan itu juga menyediakan video yang mengajak pelanggan untuk menangis.

Dalam sesi pemulihan, si pria pengusap air mata akan melakukannya dengan sapu tangan yang dibuat secara indah. Pengguna jasa memilih dari sejumlah foto, bahkan dengan jenis kepribadian penyedia jasanya.

Ada beberapa jenis pria yang tersedia untuk mengusap air mata, misalnya dokter gigi, saudara lelaki, pria bandel, penyanyi gemulai, dan pria gagah.

3 dari 6 halaman

2. Putus Hubungan

Ilustrasi Foto Putus Cinta (iStockphoto)

Ketika orang tidak sanggup atau tidak tega untuk memutuskan hubungan secara langsung, sekarang ada jasa dari Breakup Shop yang membantu memberitahukan putus hubungan, misalnya melalui surel ataupun pesan teks.

Jasa pemutusan hubungan itupun disediakan dengan harga terjangkau. Putus hubungan melalui teks berharga US$ 10, biaya putus melalui surat US$ 20, dan putus hubungan melalui telepon berbiaya US$ 29.

Layanan menggunakan telepon hanya sepanjang 1 menit, tapi dijamin ampuh. Pihak Breakup Shop bahkan menawarkan pilihan teks bagi mereka "yang benar-benar sudah tidak peduli."

Pengguna jasa memilih saatnya pesan teks itu dikirim kepada calon mantan pacar. Surat itu juga ada pilihan yang menggunakan bantuan ahli pengolah kata pada kartu-kartu, lengkap dengan amplop seberat 32 kilogram. Alamat pengembalian surat ditujukan ke Breakup Shop.

4 dari 6 halaman

3. Ibu Sewaan

Ilustrasi Foto Ibu Rumah Tangga (iStockphoto)

Suatu layanan menarik memungkinkan orang menyewa ibu orang lain dengan ongkos US$ 30 – 40 per jam. Atau bisa juga memesan layanan bertukar surat dan pesan teks dengan "ibu" dengan biaya US$ 20.

Layanan "Need A Mom" dibentuk oleh Nina Keneally yang telah menjadi ibu selama 30 tahun. Ia menawarkan melakukan kegiatan yang biasanya dilakukan seorang ibu, termasuk memperbaiki baju, memanggang kue, dan membantu belanja.

Ia menganggap layanan itu keibuan dan tanpa merasa bersalah atau terbeban, namun menegaskan bahwa ia bukan disewa sebagai sahabat atau pelayan.

Menurut Keneally, penyewa akan melakukan percakapan seperti dengan seorang ibu agar membantu tegar menghadapi situasi yang dihadapi pengguna jasa.

Ia mengaku telah menetapkan batas-batas agar bisa bertindak seperti seorang ibu. Layanan Need A Mom memberikan akses kepada sejumlah sumberdaya yang sulit didapat di New York, misalnya dokter, nasehat hukum, dan bahkan pertolongan dari kekerasan domestik.

Si pendiri jasa layanan dulunya pernah sejenak menjadi aktris dan pernah ikut serta dalam suatu produksi teater di Broadway.

5 dari 6 halaman

4. Ayam Petelur

Rentachook di Australia menawarkan jasa layanan penyewaan ayam petelur. (Sumber Rentachook)

Bagi kebanyakan orang yang tinggal di kota, mungkin tidak terbayang memiliki ayam sendiri. Nah, pihak Rentachook di Australia menyediakan jasa penyewaan ayam sebagai hewan peliharaan bagi peminat yang ingin mendapat pengalaman merawat ayam tanpa perlu komitmen jangka panjang.

Ayam itu dianggap sebagai sewaan selama pengguna kemudian mengembalikannya. Pengguna memiliki waktu 6 minggu untuk memutuskan apakah akan meneruskan atau berhenti memelihara ayam tersebut. Pengguna jasa boleh memilih untuk menyewa ayam-ayam terbaik sedunia, semisal petelur ISA Brown.

Rentachook bermula pada 2011 sebagai upaya menunjukkan kepada orang caranya memelihara hewan dalam keberlangsungan lingkungan. Cara memeliharanya ada dalam buku panduan, dilengkapi dengan pakan, dan perangkat pemeliharaan ayam.

Semua ayam telah mendapat vaksinasi dan berusia 16 hingga 20 minggu sebelum bertelur. Layanan itu menganjurkan sekolah, panti penitipan, kelompok berkebun dan penyelenggara festival agar terlibat dalam perawatan ayam dan menikmati telur-telur segar.

6 dari 6 halaman

5. Kekasih yang Tak Terlihat

Ilustrasi Foto Kencan Online (iStockphoto)

Layanan ini cocok bagi mereka yang sukar berkencan dan mendapat tekanan sosial yang berat agar segera mencari kekasih. Layanan ini terbagi dua menurut jenis kelamin yang ingin dikencani, yaitu Invisible Boyfriend atau Invisible Girlfriend.

Situs web untuk layanan ini menjelaskan dua cara penggunaan layanan. Orang bisa menyewa kekasih yang tidak kelihatan atau menjadi penyedia jasa sebagai kekasih yang tidak kelihatan itu.

Layanan itu memungkinkan seseorang memiliki pacar setelah secara anonim memilih foto seseorang di situs layanan. Selain itu, mereka bisa memilih usia dan kepribadian teman kencan digital tersebut. Bahkan ada juga bantuan untuk mengarang cerita pertemuan 'pasangan'.

Setelah selesai menciptakan tokoh kencan, pelanggan dapat mulai berinteraksi melalui pesan teks. Atau bisa juga secara anonim mengirim foto selfie seakan sebagai kekasih bagai pacar yang tidak kelihatan tersebut.

Jika memilih untuk mengirim foto selfie, layanan itu menjaga rahasia nama pengirim foto dan menyembunyikannya dari orang-orang yang lokasinya berdekatan dengan pengguna jasa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat