uefau17.com

Hillary Clinton-Donald Trump Bersaing Ketat di Super Tuesday - Global

, Virginia - Kandidat calon presiden Amerika dari partai Demokrat, Hillary Clinton dan dari Partai Republik, Donald Trump, bersaing ketat dalam ajang Super Tuesday.

Super Tuesday adalah hari Selasa ketika negara-negara bagian paling banyak melaksanakan pemilihan pendahuluan untuk kedua partai, sebelum pemilu presiden AS atau pilpres yang digelar 8 November mendatang. 11 negara bagian di Negeri Paman Sam melaksanakan pemilu pendahuluan pada Super Tuesday.

Baca Juga

  • Secret Service 'Cekik' Fotografer dalam Kampanye Donald Trump
  • Weekly Highlights: Donald Trump 'Unstoppable'
  • Dubes Hungaria: Kami Tawarkan Kuliah Gratis untuk 50 Mahasiswa RI

Warga di berbagai penjuru Amerika -- dari Alaska hingga ke Texas, memberikan hak suaranya saat itu untuk menentukan calon yang maju pada pemilu presiden.

Hasil sementara jelang pilpres AS dalam Super Tuesday, keduanya menang di negara bagian Alabama, Georgia, dan Tennessee.

Trump unggul di Massachusetts, sementara Hillary berada di puncak di Virginia dan Arkansas meski kalah dari Bernie Sanders di Vermont -- kampung halaman Sanders.

Dilansir dari BBC, Selasa (2/3/2016), Donald Trump disebutkan menang di 6 negara bagian: Alabama, Georgia, Massachusetts, Tennessee, Virginia, Arkansas. Sedangkan Hillary Clinton memenangi suara di 7 negara bagian:  Alabama, Georgia, Tennessee, Virginia, Arkansas, Texas, Massachusetts.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat