uefau17.com

Tabrak Jembatan ke Lokasi Lomba, Kapal Bawa 220 Orang Tenggelam - Global

, New Delhi - Perahu dengan muatan berlebih yang melaju di sebuah sungai di India dilaporkan terbalik. Sebanyak 50 orang dilaporkan tenggelam.

"Perahu yang penuh sesak itu mengalami masalah mesin, menabrak jembatan dan terbalik di timur laut negara bagian India," kata para pejabat seperti dikutip dari BBC, Selasa (29/9/2015).

Korban selamat mengatakan lebih dari 20 penumpang terjebak di bawah dek kapal. Diperkirakan ada sekitar 220 orang menumpang alat transportasi air tersebut.

Perahu bermotor itu tenggelam di Sungai Kolohi di Distrik Kamrup. Mereka sedang dalam perjalanan ke perlombaan perahu di salah satu bagian India.

Sungai Kolohi adalah anak sungai dari Sungai Brahmaputra, yang mengalir lebih deras dari biasanya karena musim hujan baru-baru ini. Kapal tenggelam itu berada di bagian sungai tak jauh dari Kota Guwahati.

"Sekitar 150 penumpang berhasil berenang ke tempat yang aman dari arus sungai yang kuat," demikian dilaporkan media setempat.

Menurut penduduk setempat yang dikutip surat kabar The Sentinel, tim dari National Disaster Rescue Force and State Disaster Rescue Force baru mampu mencapai lokasi kecelakaan 3 jam setelah kapal tenggelam. (Tnt/Mut)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat