uefau17.com

Kisah Nenek 85 Tahun Sukses Taklukkan Gunung Kilimanjaro - Global

, Dodoma - Meskipun usianya sudah sepuh, 85 tahun, nenek bernama Anne Lorimore ini memiliki kekuatan yang luar biasa. Dirinya berhasil menaklukkan Gunung Kilimanjaro di Tanzania bersama sang keponakan.

"Saya sudah lama ingin melakukan hal itu," kata Lorimore kepada ABC 15 Arizona, sesaat sebelum memulai pendakian, dikutip Huffington Post, Selasa (11/8/2015).

Dirinya tidak hanya sekadar melakukan pendakian untuk menarik perhatian banyak orang. Di balik tindakannya itu ada tujuan yang mulia, yakni mengumpulkan uang untuk Challenge Youth Fund. Dana yang terkumpul akan disumbangkan kepada anak-anak yang kurang mampu.

Lorimore tentu memahami risiko mendaki gunung itu, termasuk ketinggian. Tapi, baginya itu bukanlah masalah. Sebelumnya, ia telah mendaki Ayers Rock di Australia setelah berjuang melawan penyakit limfoma --salah satu jenis kanker darah-- dan menjalani kemoterapi.

Saat ia mendaki Kilimanjaro pun, dirinya sedang terserang penyakit flu. Namun, hal itu tidak menjadi penghalang bagi dirinya. Lorimore berhasil mencapai puncak Gunung Kilimanjaro dan menjadi wanita tertua yang mendaki gunung itu.

"Kami hanya menunggu kabar dari Guinness untuk membuatnya resmi menjadi wanita tertua yang sampai ke puncak," kata juru bicara Tess Dumlao, dalam wawancara KTVK. "Pemandu gunung tidak meragukan lagi, bahwa Anne merupakan wanita tertua yang sampai ke Puncak Kilimanjaro. Dia juga telah memenuhi semua persyaratan dan sampai ke puncak tanpa bantuan," tutupnya.

(Frederica/Tnt)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat