uefau17.com

Wakil PM China: Hubungan dengan Indonesia Masuki Fase Terbaik - Global

, Jakarta - Wakil Perdana Menteri China Liu Yandong melakukan kunjungan resmi ke Tanah Air. Dalam pidatonya di Universitas Indonesia, Liu menyampaikan penekanan pentingnya hubungan antara kedua negara.

Ia menjelaskan, pada masa sekarang, hubungan China-Indonesia mengalami kemajuan pesat. Meski dalam perjalanan relasi kedua negara terdapat lika-liku.

"10 Tahun terakhir ini, hubungan China-Indonesia mencapai perkembangan besar," kata Liu di Fakultas FISIP Depok, Rabu (27/5/2015).

Ia mengatakan, perkembangan itu didasari fakta yang kuat. Hal ini bisa terlihat dari saling balas kunjungan yang dilakukan kedua kepala negara dalam waktu satu dekade terakhir.

"Pemimpin kedua negara itu telah melakukan beberapa kali pertemuan. Hubungan kedua memasuki era terbaik dalam sejarah," tegasnya.

Bahkan dia mengatakan, hasil dari harmonisnya hubungan China-Indonesia pun semakin besar. Tidak hanya dalam area regional tetapi juga di internasional.

Oleh sebab itu, walau sudah masuk fase terbaik, Liu masih masih berharap lebih. Ia menyebut di masa depan relasi tersebut harus semakin maju dan baik.

"Saya yakin, asalkan kita bergandengan tangan dan bersatu hati, komunikasi humaniora kedua negara pasti akan melangkah tingkat yang baru," jelas dia.

"Masa depan China dan Indonesia pasti akan melangkah luas dan mulia bak laut dan langit biru di jagad raya ini," pungkas PM Liu. (Tnt/Mut)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat