uefau17.com

Perankan Autisme, Akting Oh Eui Shik Dipuji dalam Drama Crash Course In Romance - Disabilitas

, Jakarta Sebuah adegan dari drakor hit menimbulkan perdebatan sengit tentang kurangnya pemahaman autisme di Korea.

Sebelumnya di drama korea Extraordinary Attorney Woo, pemeran utamanya menunjukkan kehidupan sehari-hari penyandang autisme dengan kecerdasan di atas rata-rata. Sementara pada drama Korea terbaru Crash Course In Romance menunjukkan sisi kehidupan lain dari penyandang autisme.

Dilansir dari Koreaboo, secara khusus ada adegan yang memilukan dan kemudian menjadi viral setelah memicu perdebatan tentang kurangnya pemahaman di Korea tentang autisme.

Disamping pemeran drama ini yang penuh dengan aktor dan aktris ternama (tutor matematika Choi Chi Yeol diperankan oleh Jung Kyung Ho), salah satu karakter yang memberikan pengaruh adalah Nam Jae Woo (diperankan oleh Oh Eui Sik ), yang merupakan kakak dari Nam Haeng Seon.

Serial ini mengungkapkan bahwa Nam Jae Woo menyandang autisme, di mana ia berjuang dengan hal-hal seperti interaksi sosial.

Setiap kemunculan adegan Nam Jae Woo bisa menjadi momen miris atau justru mengharukan. Misalnya ada satu episode saat Nam Jae Woo selalu berbicara tentang rutinitasnya di pagi hari untuk mendapatkan wafel dari kafe favoritnya.

Setelah tiba di kafe dan menerima pesanannya, Nam Jae Woo melihat barista sedang memegang cokelat di tangannya. Saat ia mencoba membersihkannya, namun barista tersebut malah berasumsi ia mencoba menyakitinya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemahaman Autisme Dibahas Lewat Drama Korea

Barista lain, yang merupakan pacarnya, kemudian datang dan mulai marah pada Jae Woo, menuduhnya sebagai penguntit mengingat dirinya yang datang ke toko setiap hari.

Saat barista pria berkelahi dengan Jae Woo, ia membalas dan mendorong pria itu ke lantai, yang membuatnya mengajukan tuntutan pidana.

Ketika saudara perempuan Jae Woo datang untuk menjebloskannya ke penjara, Jae Woo merasa kewalahan dengan situasi tersebut, dan ia mencoba meyakinkannya sebelum meminta barista membatalkan tuntutan.

Setelah klip dibagikan, netizen tidak dapat berhenti membagikan reaksi mereka terhadap adegan yang memilukan tersebut, menunjukkan kurangnya pemahaman yang dimiliki orang-orang.

"Ia hanya ingin waffle dan kopi sehari-harinya. Ada apa dengan orang-orang ini?" komentar dari salah seorang pengguna Tik Tok di bawah klip tersebut.

"Inilah mengapa kesadaran tentang autisme itu penting, autisme memiliki tipe rutinitas yang selalu mereka ikuti dan sulit untuk menyesuaikan dengan keadaan," komentar yang lain.

 

3 dari 4 halaman

Komentar Netizen

Sementara yang lain menjelaskan bahwa itu menunjukkan kenyataan bahwa kurangnya pemahaman dapat menyebabkan, karena tidak mengherankan jika barista ketakutan.

"Kalian semua, jika ada orang asing yang menanyakan secara spesifik ke Anda dan menghapal waktu Anda bekerja dengan tepat, pasti Anda akan ketakutan juga," salah satu pengguna berkomentar.

"Saya merasa bersalah untuknya karena saya tahu iitu bukan kemauannya, tapi saya juga akan ketakutan jika seorang lelaki menghampiri setiap jam kerjaku setiap hari dan tahu jadwalku," komentar yang lain.

"Jelas ini menyedihkan, tapi saya paham dari sisi kedua belah pihak. Jika saya Kwonjingkyoung atau pacaranya, saya juga akan ketakutan dan stres."

Secara khusus, netizen memuji reaksi keluarga tersebut dan bagaimana mereka ditampilkan dalam episode tersebut dan menjadikannya momen mengharukan.

Setelah mereka kembali ke rumah, ketenangan keluarga Jae Woo menunjukkan cinta yang mereka tunjukkan, bersamaan dengan bagaimana mereka menjelaskan situasinya dan menemukan cara untuk membuatnya merasa lebih baik.

"Ini membuatku sedih, melihat jaewoo murung dan haengsun serta hae mencoba menghiburnya dengan camping dan waffle. Betapa sebuah keluarga yang berharga," komentar salah satu pengguna Twitter.

 

4 dari 4 halaman

Pujian untuk Akting Oh Eui Shik

Adegan "Crash Course in Romance" yang disebutkan di atas telah menjadi perdebatan panas. Sejauh ini, sebagian besar penonton memuji Oh Eui Shik yang berperan sebagai Jae Woo karena kemampuan aktingnya yang meyakinkan. Namun, adegan itu sendiri menimbulkan banyak pertanyaan, mengingat spektrum autisme Jae Woo dapat dengan mudah terlihat. Beberapa netizen juga mengklaim bahwa Haeng Seon tidak perlu meminta maaf, mengingat kakaknya tidak bersalah.

Lahir pada tahun 1983, Oh Eui Shik sebenarnya sudah tidak asing lagi bagi para penggemar K-drama, pernah menjadi bintang tamu dan karakter pendukung dalam berbagai karya terkenal. Secara khusus, penonton dapat melihat aktor tersebut dalam “Weightlifting Fairy Kim Bok Joo”, “While You Were Sleeping”, “Hi Bye, Mama”, “True Beauty”, “Hometown Cha Cha Cha”, “Big Mouth”, dan banyak lagi . Sekarang, sang aktor membuat kesan mendalam dengan “Crash Course in Romance”, membuktikan bakatnya.

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat