uefau17.com

Pakar Keuangan Ini Sebut Kripto Bukan Investasi Baik - Crypto

, Jakarta Pakar keuangan pribadi Dave Ramsey, melalui perusahaannya Ramsey Solutions menyatakan kripto bukanlah investasi yang baik. Hal ini disampaikannya dalam artikel terbaru dengan judul “Is crypto a good investment?

Ramsey menjelaskan kripto bukanlah investasi yang baik karena risiko seperti volatilitas, tingkat pengembalian yang belum terbukti, dan penipuan.

Menurutnya, jalan untuk membangun kekayaan berjalan lambat dan pasti, dan masih banyak hal yang belum diketahui terkait mata uang kripto. 

“Jelas dan sederhana berinvestasi dalam mata uang kripto bukanlah cara yang baik untuk membangun kekayaan untuk masa depan Anda. Saat ini, kami tidak mengatakan bahwa mata uang kripto akan hilang,” kata Ramsey, dikutip dari Bitcoin.com, Jumat (15/6/2024). 

Ramsey menuturkan, cryptocurrency dipertukarkan dari orang ke orang di web tanpa perantara seperti bank atau pemerintah. Karena kripto memiliki peraturan yang sangat sedikit, tidak ada pola naik turunnya nilainya. 

Ini membuat investor tidak dapat mengetahui perubahan atau menghitung keuntungan yang bisa lakukan dengan aset lain seperti reksa dana saham pertumbuhan. 

“Tidak ada cukup data, atau kredibilitas, untuk membuat rencana investasi jangka panjang berdasarkan mata uang kripto. Jangan bermain poker dengan masa depan keuangan Anda di sini,” jelas artikel tersebut.

Peretasan

Ramsey juga menjelaskan peretas mencuri kripto senilai USD 400 juta atau setara Rp 6,2 triliun (asumsi kurs Rp 16.213 per dolar AS) dalam tiga bulan pertama 2023. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saran untuk Menjual

Dave Ramsey telah lama skeptis terhadap kripto dan bitcoin. Dia mengatakan beberapa kali di Ramsey Show itu bukanlah investasi yang baik. 

Pada Desember 2020, pakar keuangan pribadi itu mengaku dirinya ragu bitcoin dapat diuangkan, menyarankan investor untuk segera menjualnya. 

Menyusul runtuhnya pertukaran kripto FTX pada 2022, dia mengulangi peringatan kriptonya. Meskipun demikian, dia menyatakan pada 2022 kripto itu menyenangkan, akan tetap ada, dan dapat menjadi bagian dari portofolio.

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

 

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat