uefau17.com

Bakal Ekspansi ke Eropa, Pertukaran Kripto Kraken Akuisisi Perusahaan Belanda - Crypto

, Jakarta Pertukaran kripto Kraken berencana mengakuisisi platform cryptocurrency yang berbasis di Belanda sebagai basis untuk ekspansi Eropa di masa depan. 

Bursa yang berbasis di Amerika Serikat, Kraken, telah mengumumkan kesepakatan yang tertunda untuk mengakuisisi bursa mata uang kripto yang berbasis di Belanda, Coin Meester BV (BCM) karena perusahaan tersebut mengarahkan pandangannya pada ekspansi Eropa.

Meskipun rincian keuangan dari kesepakatan tersebut belum diungkapkan, Kraken dan BCM mengumumkan akuisisi yang akan terjadi berkat pembentukan kerangka peraturan Pasar dalam Aset Kripto (MiCA) di Uni Eropa (UE).

Pengumuman dari Kraken menyoroti rencananya untuk mengembangkan bisnisnya di seluruh Eropa, setelah memperoleh lisensi penyedia layanan aset virtual (VASP) untuk beroperasi di Irlandia, Italia, dan Spanyol.

Pernyataan dari CEO Kraken David Ripley menyoroti kekuatan ekonomi Belanda, tingginya tingkat adopsi mata uang kripto, serta budaya inovasi sebagai alasan pendorong untuk membangun basis operasi di negara tersebut.

“Akuisisi BCM akan memberikan Kraken posisi yang cukup besar di pasar Belanda dan memungkinkan klien BCM mendapatkan keuntungan dari penawaran produk yang lebih kuat,” kata Ripley dikutip dari Cointelegraph, Sabtu (7/10/2023).

Salah satu pendiri dan CEO BCM Mitchell Zandwijken mengatakan basis klien yang ada akan mendapatkan keuntungan dari investasi dan inovasi Kraken yang akan dihasilkan dari akuisisi tersebut.

“Kraken adalah pionir dalam bidang ini dengan rekam jejak lebih dari satu dekade, menjadikannya pelayan sempurna bagi bisnis kami di masa depan,” ujar Zandwijken.

BCM, yang baru-baru ini berganti nama dari Bitcoin Meester, didirikan pada 2017 dan menawarkan layanan perdagangan dan staking mata uang kripto yang mencakup akses ke lebih dari 170 mata uang kripto.

Perusahaan ini terdaftar sebagai penyedia layanan cryptocurrency Belanda di De Nederlandsche Bank. Kedua perusahaan mencatat bahwa kesepakatan tersebut masih memerlukan persetujuan regulator yang mencakup izin dari Bank Sentral Belanda.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat