uefau17.com

Intip Kinerja Kripto ApeCoin Awal Oktober 2023, Menguat atau Melemah? - Crypto

, Jakarta - ApeCoin adalah cryptocurrency asli dari ekosistem Bored Ape Yacht Club (BAYC). Kripto Ini dirancang untuk menjadi lapisan protokol terdesentralisasi. Ape Coin juga digunakan untuk berbagai inisiatif yang seharusnya dipimpin oleh komunitas.

Berdasarkan data Coinmarketcap, Selasa (3/10/2023), harga ApeCoin adalah Rp 18.470 dengan volume perdagangan 24 jam sekitar Rp 1,07 triliun.

ApeCoin alami pelemahan 7,83 persen dalam 24 jam terakhir. Sedangkan untuk peringkat Coinmarketcap saat ini adalah 76, turun dari yang sebelumnya di posisi 38 pada Maret 2023.

ApeCoin memiliki kapitalisasi pasar Rp 6,82 triliun. Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sekitar 306,8 juta ApeCoin dari maksimal 1 miliar ApeCoin.

ApeCoin dibangun di atas standar token ERC-20 Ethereum. Cryptocurrency ini diperdagangkan di beberapa bursa terbesar, antara lain Binance, FTX, Huobi, KuCoin, Bybit, Kraken, dan sebagainya.

ApeCoin adalah proyek terdesentralisasi yang terinspirasi oleh proyek Bored Ape Yacht Club dari Yuga Labs. ApeCoin didirikan untuk digunakan dalam Ekosistem APE yang sedang berkembang, yang didukung oleh APE Foundation. 

DAO ApeCoin bertujuan untuk membangun dan memelihara Ekosistem APE dengan cara yang adil dan inklusif, menyediakan infrastruktur bagi pemegang ApeCoin untuk berkolaborasi melalui proses tata kelola yang terbuka dan tanpa izin.

ApeCoin adalah token tata kelola Ekosistem APE, yang memungkinkan pemegang token untuk berpartisipasi dalam ApeCoin DAO dan memberi pesertanya mata uang bersama dan terbuka yang dapat digunakan tanpa perantara terpusat. 

Sebanyak 62 persen dari semua ApeCoin dialokasikan ke Dana Ekosistem, yang akan mendukung inisiatif berbasis komunitas yang dipilih oleh anggota DAO ApeCoin.

ApeCoin juga memberikan akses ke bagian tertentu dari ekosistem yang tidak tersedia, seperti game dan layanan eksklusif. Untuk pengembang pihak ketiga, ApeCoin adalah alat untuk berpartisipasi dalam ekosistem dengan memasukkan ApeCoin ke dalam layanan, game, dan proyek lainnya.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gucci Jadi Merek Fashion Pertama yang Terima Pembayaran Kripto ApeCoin

Sebelumnya, merek raksasa fashion, Gucci telah menjadi merek besar pertama yang menerima pembayaran dalam bentuk kripto ApeCoin (APE). Ape merupakan token kripto yang berafiliasi dengan NFT Bored Ape Yacht Club.

Dilansir dari Cointelegraph, Rabu (17/8/2022), langkah tersebut diumumkan Gucci agar dapat memberikan proyek ApeCoin eksposur arus utama yang signifikan bersama dengan membawa utilitas lebih lanjut perusahaan ke cryptocurrency. 

Pelanggan Gucci di Amerika Serikat sekarang dapat membeli barang di dalam toko dengan APE, sementara infrastruktur pembayaran akan disediakan oleh BitPay, sebuah perusahaan yang telah membantu perusahaan besar seperti AMC Theaters menerima pembayaran kripto.

Terlepas dari pasar beruang kripto yang sedang berlangsung, merek fashion ini tak takut untuk terus terjun serius ke sektor kripto sejak tahun ini. 

Pada Februari, Gucci memulai langkahnya menjajaki industri kripto dengan koleksi NFT “SUPERGUCCI” bekerja sama dengan merek mainan vinil SUPERPLASTIC. Bulan berikutnya, Gucci meluncurkan koleksi NFT “Gucci Grail” yang ditargetkan untuk pemilik proyek NFT teratas seperti BAYC.

 

 

3 dari 4 halaman

Antusias Kolektor

Pada Mei, perusahaan kemudian mengumumkan rencana untuk menerima 12 aset kripto sebagai metode pembayaran di 111 toko di Amerika Utara. Daftar tersebut termasuk Bitcoin (BTC), Bitcoin Cash (BCH), Ether (ETH), Wrapped Bitcoin (WBTC), Litecoin (LTC), Shiba Inu (SHIB), Dogecoin (DOGE), dan lima stablecoin dolar AS.

Antusias Kolektor BAYC

Kolektor BAYC tampaknya telah menunjukkan dukungan kuat untuk pergerakan kripto Gucci sejauh ini. Seorang pengguna Twitter yang juga kolektor NFT BAYC NBATopShotEast mengklaim sebagai orang pertama yang membayar barang Gucci menggunakan ETH pada Juli. 

Menanggapi pengumuman APE terbaru ini, NBATopShotEast menguraikan rencana untuk sekali lagi menjadi orang pertama yang menggunakan aset di toko Wooster Gucci. Kemudian, dua kolektor BAYC lainnya mengaku sebagai orang kedua dan ketiga yang melakukannya.

 

4 dari 4 halaman

SEC Kembali Tunda Persetujuan ETF Bitcoin hingga 10 Januari 2024

Sebelumnya diberitakan, Komisi Sekuritas dan Bursa kembali menunda keputusannya mengenai aplikasi ETF bitcoin dari dua perusahaan manajemen aset, sehingga menunda proses persetujuan potensial.

Dilansir dari Yahoo Finance, ditulis Sabtu (29/9/2023), badan pengawas tersebut menerima pengajuan dari Global X dan Ark Investment Management jauh sebelum tenggat waktu yang diamanatkan. 

Pengajuan ARK, yang merupakan permohonan bersama dengan 21Shares, akan jatuh tempo pada 11 November, dan batas waktu Global X ditetapkan pada 7 Oktober. Badan tersebut mencatat dalam pengajuannya 10 Januari 2024 akan menjadi hari terakhir untuk menunda permohonan Ark. 

SEC telah menunda sejumlah permohonan pada akhir Agustus karena lembaga tersebut menghadapi tekanan yang semakin besar untuk menyetujui berbagai produk ETF aset digital. 

SEC mengizinkan ETF yang melacak kontrak berjangka bitcoin, namun telah memblokir perusahaan untuk meluncurkan dana yang melacak bitcoin fisik. Badan tersebut juga telah menolak lebih dari 30 permohonan dana spot bitcoin sejak 2021 dengan alasan produk tersebut tidak aman bagi investor.

Tekanan untuk Menyetujui ETF Bitcoin

Keputusan SEC diambil ketika sekelompok anggota parlemen AS mengirim surat kepada Ketua SEC Gary Gensler mendesaknya untuk menyetujui sarana investasi pada 26 September.

Grayscale Investments memenangkan gugatan hukum terhadap SEC pada 29 Agustus, ketika Pengadilan Banding AS, Circuit dengan suara bulat memutuskan SEC harus meninjau tawaran perusahaan untuk mengubah Grayscale Bitcoin Trust menjadi ETF. 

Sementara investor merayakan kemenangan pengadilan, SEC membuktikan apa yang disebut “spotcoin” memiliki jalan panjang sebelum memasuki pasar.

Selain menunda pengajuan, SEC mengakui berbagai permohonan ETF aset digital lebih awal dari yang diharapkan, membuat beberapa orang bertanya-tanya apakah tindakan prematur tersebut terkait dengan antisipasi penutupan pemerintah.

 

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat