uefau17.com

Membedah Kripto 1inch, Pendiri hingga Keunikannya - Crypto

, Jakarta - 1inch adalah agregator bursa terdesentralisasi (DEX), menghubungkan beberapa DEX ke dalam satu platform untuk memungkinkan penggunanya menemukan pertukaran. 1inch dapat memberikan pilihan yang paling efisien untuk pengguna.

Dilansir dari Coinmarketcap, Selasa (18/7/2023), agar pengguna dapat menemukan harga terbaik untuk suatu mata uang, mereka perlu melihat setiap bursa di agregator. 1Inci kebutuhan untuk memeriksa secara manual, menambah efisiensi untuk menukar pada banyak DEX.

Agregator DEX bekerja dengan sumber likuiditas dari DEX yang berbeda, yang berarti mereka dapat menawarkan tingkat pertukaran token yang lebih baik kepada pengguna daripada yang dapat mereka temukan di DEX tunggal, dalam waktu sesingkat mungkin.

1inch diluncurkan pada Agustus 2020 setelah penggalangan dana sebesar USD 2,8 juta atau setara Rp 41,9 miliar (asumsi kurs Rp 14.996 per dolar AS) dari Binance Labs, Galaxy Digital, Greenfield One, Libertus Capital, Dragonfly Capital, FTX, IOSG, LAUNCHub Ventures, dan Divergence Ventures.

Pada Desember 2020, 1inch mengumpulkan USD 12 juta atau setara Rp 179,9 miliar lagi dalam pendanaan Seri A, yang dipimpin oleh Pantera Capital, dengan yang lain termasuk ParaFi Capital, Blockchain Capital, Nima Capital, dan Spartan Group. 

Pendiri 1inch 

1inch didirikan oleh Sergej Kunz dan Anton Bukov selama hackathon ETHNewYork berlangsung pada 2019. Keduanya telah bertemu selama siaran langsung saluran YouTube Kunz (CryptoManiacs), dan mulai memasuki hackathon bersama, memenangkan hadiah di hackathon di Singapura serta dua hadiah utama dari Ethereum Global.

Sebelum 1inch, Kunz bekerja sebagai pengembang senior di agregator harga produk Commerce Connector, melakukan pengkodean di agen komunikasi Herzog, memimpin proyek di perusahaan konsultan Mimacom, dan kemudian bekerja penuh waktu di Porsche dalam DevOps dan keamanan siber.

Keunikan 1inch 

1inch menjadi platform dan kripto unik karena menyediakan tata kelola instan bagi penggunanya. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memilih pengaturan protokol tertentu dalam model organisasi otonom terdesentralisasi (DAO).

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perusahaan Analitik Kripto Elliptic Pakai AI Buat Cari Peretas

Sebelumnya, Perusahaan analitik kripto, Elliptic mengintegrasikan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) ke dalam perangkatnya untuk melacak transaksi blockchain dan menangani deteksi risiko.

Elliptic menggunakan chatbot ChatGPT OpenAI, perusahaan mengatakan akan dapat mengatur data lebih cepat dan dalam jumlah yang lebih besar. Namun, itu telah menerapkan batasan penggunaan tertentu dan juga tidak menggunakan plugin ChatGPT.

“Sebagai organisasi yang dipercaya oleh bank, regulator, lembaga keuangan, pemerintah, dan penegak hukum terbesar di dunia, penting untuk menjaga keamanan intelijen dan data kami," kata juru bicara Elliptic, dikutip dari Decrypt, Senin (17/7/2023).

Diluncurkan pada 2013, Elliptic memberi lembaga dan penegakan hukum penelitian analitik blockchain untuk melacak penjahat dunia maya dan kepatuhan terhadap peraturan yang terkait dengan cryptocurrency. 

Pada Mei, misalnya, Elliptic melaporkan beberapa bisnis China menjual bahan kimia untuk membuat cryptocurrency yang diterima fentanyl, termasuk Bitcoin. Senator AS Elizabeth Warren menggunakan laporan itu untuk kembali menyerukan peraturan yang lebih ketat tentang cryptocurrency.

Elliptic akan menggunakan ChatGPT untuk melengkapi pengumpulan data berbasis manusia dan proses pengorganisasian untuk meningkatkan upaya timnya, yang katanya akan memungkinkannya menggandakan akurasi dan skalabilitas. Pada saat yang sama, model bahasa besar (LLM) mengatur data.

"Karyawan kami memanfaatkan ChatGPT untuk meningkatkan kumpulan data dan wawasan. Kami mengikuti dan mematuhi kebijakan penggunaan AI dan memiliki kerangka kerja validasi model yang kuat,” kata juru bicara Elliptic.

Karena Elliptic tidak menggunakan ChatGPT untuk menghasilkan informasi, perusahaan mengatakan tidak peduli dengan "halusinasi" AI atau informasi palsu. Halusinasi AI mengacu pada kejadian di mana AI menghasilkan hasil yang tidak terduga atau tidak benar yang tidak didukung oleh data dunia nyata.

 

3 dari 4 halaman

Penerbit Stablecoin Circle Pangkas Pegawai, Sunset Industri Kripto?

Sebelumnya, perusahaan kripto Circle mengatakan pada Rabu, 12 Juli 2023 pihaknya telah mengurangi staf dan mengakhiri investasi dalam kegiatan perusahaan non-inti karena penerbit stablecoin tersebut berusaha untuk menopang neracanya.

Dilansir dari Channel News Asia, Senin (17/7/2023), perusahaan bergabung dengan daftar perusahaan cryptocurrency yang telah mengumumkan PHK tahun ini karena lingkungan suku bunga yang tinggi dan penurunan harga kripto telah merusak kepercayaan investor di sektor ini.

Coinbase Global, Chainalysis, dan Gemini semuanya mengumumkan rencana PHK di awal tahun setelah lebih dari satu triliun dolar dihapuskan dari sektor ini pada 2022.

Circle menggandakan fokusnya pada kegiatan dan pelaksanaan bisnis inti, menambahkan mereka terus merekrut di bidang fokus utama. Portal berita kripto CoinDesk melaporkan tentang perkembangan di Circle pada hari sebelumnya.

Circle juga baru-baru ini menggandakan bisnisnya di Asia. Pada Juni, Circle Singapore menerima lisensi Major Payment Institution (MPI) untuk layanan token pembayaran digital, yang memungkinkannya untuk menawarkan layanan keuangan tertentu di negara kota tersebut.

Dalam wawancara baru-baru ini CEO Circle, Jeremy Allaire mengatakan Circle sedang mempertimbangkan untuk mengeluarkan stablecoin di Jepang, yang mengesahkan undang-undang yang mengatur stablecoin pada 1 Juni.

 

4 dari 4 halaman

Valuasi Perusahaan Industri Kripto Global Sentuh Rp 2.733 Triliun

Sebelumnya, industri cryptocurrency global saat ini bernilai USD 180 miliar atau setara Rp 2.733 triliun (asumsi kurs Rp 15.003 per dolar AS), dengan lebih dari 10.000 perusahaan mempekerjakan total 190.000 karyawan, menurut laporan dari perusahaan intelijen kripto K33 Research.

Dilansir dari Bitcoin,com, Minggu (15/7/2023), perusahaan mencatat valuasi industri akan jauh lebih tinggi jika diukur selama puncak pasar kripto pada 2021. Laporan tersebut muncul selama periode peraturan yang bermasalah ketika pertukaran kripto besar seperti Binance sedang diselidiki oleh regulator keuangan di seluruh dunia.

Pusat Kripto di Asia

Singapura dan Hong Kong adalah pusat kripto teratas di Asia, terhitung 65.900 karyawan atau 35 persen dari pekerjaan kripto global. Dengan 3.400 karyawan, Binance adalah pemberi kerja teratas di Asia, diikuti oleh pertukaran OKX dengan 3.000 karyawan dan Crypto.com dengan 1.900.

Kemudian India adalah rumah bagi 20 persen karyawan kripto Asia. Ini diikuti oleh China, yang menyumbang 15 persen dari tenaga kerja, terlepas dari sikap bermusuhan negara tersebut terhadap industri.

AS dianggap sebagai yurisdiksi pendorong di belakang industri kripto, tetapi hanya 29 persen dari karyawan industri global yang tinggal di sana, dengan sekitar 60.700 di Amerika Utara dan 8.400 di Amerika Selatan.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat