uefau17.com

Intip Harga BNB Coin Hari Ini 19 September 2022 - Crypto

, Jakarta - Harga binance coin (BNB) melemah pada perdagangan Senin, 19 September 2022. Bahkan koreksi harga BNB mencapai 6 persen.

Berdasarkan data Coinmarketcap, harga BNB turun 6,76 persen dalam 24 jam terakhir. Selama sepekan, harga BNB coin anjlok 12,35 persen. Saat ini, harga BNB berada di posisi USD 259,31 atau sekitar Rp 3,88 juta (asumsi kurs Rp 14.998 per dolar AS).

Selain itu, kapitalisasi pasar BNB Coin tercatat USD 41,92 miliar. Adapun suplai maksimal 200 juta. Pada akhir pekan lalu, harga BNB sempat menguat ke posisi USD 276,30.

Diluncurkan pada Juli 2017, Binance adalah pertukaran cryptocurrency terbesar secara global berdasarkan volume perdagangan harian. Jaringan Binancek saat ini mencakup Binance Chain, Binance Smart Chain, Binance Academy, Trust Wallet, dan proyek Penelitian, yang semuanya menggunakan kekuatan teknologi blockchain untuk menghadirkan keuangan era baru.

Baru -baru ini, BNB Chain, menjalin kemitraan dengan Google Cloud untuk mendukung perkembangan Web3 dan startup blockchain. Proyek berbasis BNB Chain sekarang dapat mengakses infrastruktur Google Cloud, termasuk kemampuan untuk menganalisis data on-chain dan mengenkripsi informasi melalui Google Cloud.

Sekitar 150 proyek di bawah program akselerator yang berfokus pada BNB juga akan mendapatkan percepatan akses ke program dukungan startup Google Cloud.

"Google Cloud adalah pemutar Web2 yang sangat bagus dan benar-benar telah melakukan banyak hal terkait Web3. Penting bagi kami untuk bekerja dengan pemain besar yang memiliki visi besar, kami memiliki DNA dan visi yang sama," kata Direktur Investasi BNB Chain, Gwendolyn Regina, mengutip laman CoinDesk.

Kerja sama terbaru dengan BNB Chain ini menyusul langkah percepatan Google ke dunia Web3. Awal tahun ini, Google Cloud menambahkan layanan deteksi ancaman malware penambangan kripto dan meluncurkan Tim Aset Digital khusus yang baru.

 

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Analis Prediksi Harga BNB Coin Bakal Sentuh Rp 11,6 Juta pada 2025

Sebelumnya, portal perbandingan harga Finder kembali memperbarui prediksi harga untuk Binance coin (BNB) pada Senin, 25 Juli 2022. Perusahaan menjelaskan awal bulan ini, mereka mensurvei panel dari 54 spesialis industri untuk memberikan prediksi mereka tentang harga koin binance antara sekarang hingga 2030.

“Panel kami menganggap koin Binance (BNB) akan bernilai USD 274 (Rp 4 juta) pada akhir 2022 sebelum naik menjadi USD 781 (Rp 11,6 juta) pada 2025,” isi laporan tersebut, dikutip dari Bitcoin.com, Senin (1/8/2022). 

Para panel juga mengharapkan harga koin binance untuk terus tumbuh, melonjak ke USD 1.814 pada akhir 2030. Pada saat penulisan, BNB diperdagangkan di kisaran USD 276,69, naik 3,4 persen dalam 7 hari terakhir dan 14,5 persen dalam 30 hari terakhir, berdasarkan data dari pasar Bitcoin.com. 

 

3 dari 4 halaman

Apakah Sudah Waktunya Membeli, Menjual, atau Menahan BNB Sekarang?

Koin Binance adalah cryptocurrency terbesar kelima di dunia berdasarkan kapitalisasi pasar.  Direktur pelaksana Digital Capital Management, Ben Ritchie, salah satu pakar di panel, berpendapat positif di BNB, mengharapkan nilai koin mencapai USD 300 pada akhir tahun.

“Harga BNB juga mengikuti permintaan dan penawaran. BNB memperkenalkan mekanisme burn di setiap biaya transaksi dan melakukan burn triwulanan, menjadikannya aset deflasi,” jelas Ritchie. 

Ritchie juga menjelaskan BNB Chain berencana untuk mendukung rantai layer 2 dalam jaringan, yang dapat membantu di masa depan karena mereka mungkin mengalami masalah biaya gas yang sama dengan Ethereum. Karena ekosistem rantai BNB terus tumbuh, harganya dapat mencapai USD 3.000 pada 2030.

Menjawab pertanyaan tersebut, panel melihat masa depan yang cukup cerah untuk BNB, tetapi hanya 20 persen yang mengatakan sudah waktunya untuk membeli. Mayoritas (50 persen) dari panel mengatakan itu layak untuk mempertahankan BNB, sedangkan saran penjualan 30 persen. 

Pakar Finder juga baru-baru ini membuat prediksi tentang beberapa cryptocurrency lainnya, termasuk bitcoin (BTC), ether (ETH), cardano (ADA), dan solana (SOL). 

4 dari 4 halaman

Studi: Pengguna Kripto Global Sentuh 320 Juta, Asia dan Afrika Memimpin

Sebelumnya diberitakan, sebuah studi baru dari perusahaan pembayaran aset digital, TripleA mengungkapkan ratusan juta orang di seluruh dunia menggunakan cryptocurrency. 

TripleA yang berbasis di Singapura mengatakan perusahaan mengumpulkan data dari lebih dari selusin laporan dan survei untuk mendapatkan kumpulan statistik yang paling menyeluruh dan akurat untuk studi mereka.

Menurut penelitian perusahaan, tingkat kepemilikan kripto global mencapai rata-rata 4,2 persen pada tahun ini, yang berarti ada lebih dari 320 juta pengguna aset digital di seluruh dunia.

Memimpin biaya adopsi kripto global adalah AS dengan 46 juta pengguna, diikuti oleh India dan Pakistan dengan masing-masing 27 juta dan 26 juta pengguna.

Berdasarkan benua, penelitian ini mengungkapkan Asia berada di depan kurva dengan 130 juta pengguna kripto. Afrika menempati posisi kedua dengan 53 juta pengguna kripto diikuti oleh 51 juta pengguna di Amerika Utara.

Menurut penelitian, pertumbuhan pengguna kripto sejak 2014 tampaknya mengikuti lintasan adopsi internet pada 1990-an. Adapun Bitcoin (BTC), penelitian ini menyoroti nilai crypto terkemuka berdasarkan kapitalisasi pasar tumbuh 540.000 persen mengejutkan dari 2012 hingga 2021.

"Bitcoin mencapai tingkat pertumbuhan tahunan 60 persen pada 2021 dan pasar cryptocurrency diprediksi akan tumbuh dengan tingkat pertumbuhan tahunan gabungan sebesar 56,4 persen dari 2019 hingga 2025,” isi laporan tersebut, dikutip dari Daily Hodl, Senin (19/9/2022). 

Melihat dampak kripto di berbagai industri, penelitian ini menyoroti 85 persen bisnis yang berbasis di AS mengatakan memungkinkan pembayaran aset digital adalah prioritas tinggi. 

Selain itu, bisnis yang menerima pembayaran kripto menyaksikan peningkatan rata-rata laba atas investasi sebesar 327 persen dan lonjakan pelanggan baru hingga 40 persen.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat