uefau17.com

Taktik Jitu Siasati Rambut Rusak Akibat Rebonding - Citizen6

Citizen6, Jakarta: Rambut adalah mahkota bagi setiap kaum hawa. Tak ayal berbagai cara mereka tempuh untuk mendapatkan rambut cantik nan sempurna.

Salah satu cara yang biasa dilakukan para wanita untuk mendapatkan rambut impiannya adalah dengan melakukan rebonding. Namun sayangnya, rebonding hanya membuat rambut indah di awal. Seiring berjalannya waktu, apabila tidak diimbangi dengan perawatan yang rutin, rambut yang direbonding justru akan terlihat kusam, rusak, dan bercabang. Biasanya bila sudah begini wanita akan menyesal merebonding rambutnya dan justru menginginkan rambut lamanya kembali.

Tapi tenang, bagi yang rambutnya sudah terlanjur rusak akibat rebonding, berikut ada cara mengembalikan rambut agar sehat dan indah kembali dengan cara alami. Tidak butuh biaya mahal, rambut Anda akan kembali menawan seperti sedia kala.

Pertama, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, potonglah rambut Anda menjadi pendek. Hal ini bertujuan untuk membuang rambut-rambut Anda yang rusak akibat bondingan. Sehingga bila panjang nanti, rambut Anda akan kembali indah.

Kedua, lakukanlah perawatan rambut secara rutin dengan menggunakan lidah buaya. Caranya cukup mudah, pertama, ambillah beberapa batang lidah buaya kemudian singkirkan gerigi-gerigi yang terdapat dipinggir lidah buaya menggunakan pisau. Setelah semua gerigi tajam  dihilangkan, belah lidah buaya menjadi dua bagian. Kemudian, remukka lah lidah buaya yang telah Anda belah tadi dengan tangan.

Lalu remas lidah buaya sampai lidah buaya tersebut mengeluarkan lendir. Nah, lendir itulah yang harus kita usapkan pada rambut kita yang sebelumnya telah kita basahi. Ratakan lendir tersebut ke seluruh bagian rambut dan usahakan agar lendir tersebut mengenai rambut kita secara merata dan menyeluruh. Lendir ini agak sedikit berbau, untuk itu kita bisa mensiasatinya dengan menambahkan madu atau cream hair mask sehingga bau dari lendir tersebut bisa ternetralisir. Setelah itu, diamkan selama beberapa saat lalu bilaslah rambut dengan menggunakan shampoo.

Ketiga, setelah menggunakan rangkaian perawatan lidah buaya di atas, apabila rambut sudah kering gunakanlah vitamin rambut agar rambut terlihat makin sehat dan indah.

Keempat, lakukanlah creambath dua minggu sekali agar rambut makin terawat.  Kelima, potonglah rambut setiap 3 bulan sekali untuk menghindari ujung-ujung rambut yang bercabang.

Demikian taktik jitu mensiasati rambut rusak akibat rebonding. Semoga artikel ini dapat  bermanfaat untuk membantu para wanita dalam mendapatkan rambut indah alami. (Ardha Fadhilla/mar)

Ardha Fadhilla adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@.

Mulai 3 Desember sampai 13 desember 2013 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan "Terima Kasihku untuk 2013". Ada merchandise eksklusif dari dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat