uefau17.com

6 Cara Menghilangkan Cat Kuku Tanpa Nail Polish Remover, Mudah Dicoba di Rumah - Citizen6

, Jakarta - Memiliki kuku yang indah merupakan kesenangan tersendiri bagi sebagian perempuan. Mereka biasanya menggunakan cat kuku atau nail polish dengan berbagai warna dan desain yang sesuai dengan selera mereka. 

Tidak digunakan selamanya, cat kuku biasanya dihapus setelah beberapa hari atau ketika pemiliknya merasa bosan. Untuk menghilangkan cat kuku diperlukan nail polish remover yang biasanya berbahan dasar aseton.

Tidak jarang, seseorang hanya ingin warna cat kuku hilang, namun tidak memiliki alat apa pun, termasuk nail polish remover. Hal ini pun menyulitkan mereka yang ingin menghapus nail art miliknya.

Bagi kamu yang memiliki permasalahan serupa, berikut beberapa cara menghilangkan nail art tanpa nail polish remover.

1. Parfum atau Body Spray

Kamu bisa menggunakan parfum atau body spray sebagai alternatif penghapus cat kuku. Asal pastikan gunakan produk yang memiliki kandungan alkohol, sebab kandungan tersebut yang dapat menghilangkan cat kuku.

Cara melakukannya bisa menggunakan kapas. Pastikan kapas sudah basah dengan parfum atau body spray sebelum meletakkan di atas kuku selama beberapa saat agar cat mengelupas.

2. Spiritus

Spiritus adalah alkohol gosok yang efektif untuk menghilangkan cat kuku. Cara menggunakannya pun sama, yaitu dengan media kapas atau tisu yang dibasahi oleh alkohol. 

Setelahnya, letakkan kapas basah tersebut selama beberapa si atas kuku agar cat kuku mengelupas. Jika belum terkelupas, kamu bisa mengulanginya beberapa kali agar hasil dapat bersih maksimal.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Hair Spray

Barang sederhana lain yang dapat kamu gunakan adalah hair spray beralkohol. Meskipun tidak seefektif penghapus cat kuku sebenarnya, produk ini dapat membantu kamu saat berada di keadaan darurat.

Cara menggunakannya pun sama dengan poin sebelumnya, yaitu dengan media kapas.

4. Hand Sanitizer 

Hand sanitizer berbahan dasar alkohol dapat membantu menghilangkan cat kuku tanpa nail polish remover. Rendam kapas dengan cairan pembersih tangan, lalu letakkan kapas tersebut di atas kuku selama 5 hingga 10 menit.

Kemudian gosok perlahan bola kapas ke depan dan belakang untuk menghilangkan warnanya. Ulangi hingga bersih.

3 dari 3 halaman

5. Pasta Gigi

Meskipun pasta gigi tidak mengandung alkohol, formula yang abrasif dapat membantu kamu menghilangkan cat kuku tanpa nail polish remover. Selain itu, benda ini juga mudah ditemukan dan pasti dimiliki oleh setiap orang.

Namun penting untuk diingat, bahwa pasta gigi sebenarnya tidak dirancang untuk menghilangkan cat kuku. Sehingga penggunaannya dapat berpotensi membuat kuku dan area kutikula menjadi sangat kering hingga iritasi.

6. Cuka dan Jus Lemon

Sifat asam cuka dan jus lemon berpotensi menghilangkan cat kuku dengan cukup efektif. Gabungkan keduanya dalam perbandingan 1:1 di dalam mangkuk kecil, kemudian rendam kuku kamu selama satu hingga dua menit.

Jika sudah, gosok kuku perlahan dengan kapas. Lakukan dengan hati-hati jika kamu mengalami luka pada kutikula atau ujung jari.

Perlu diingat bahwa pengunaan ini mungkin berbeda di setiap orang. Apabila kulit di sekitar kuku kamu mengalami iritasi, segera beri pelembab agar efeknya tidak semakin parah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat