uefau17.com

Kepribadian Berdasarkan Golongan Darah ala Jepang, Kamu yang Mana? - Citizen6

, Jakarta - Di Jepang, golongan darah dianggap sebagai indikator penting dalam kepribadian seseorang. Ini dikenal sebagai "Teori Kepribadian Golongan Darah Jepang."

Memahami obsesi orang Jepang terhadap golongan darah bisa membantumu mendapatkan teman baru dan menyesuaikan diri dengan kelompok orang Jepang.

Ketertarikan orang Jepang terhadap golongan darah berasal dari gagasan bahwa darah seseorang membantu menentukan kepribadiannya.

Ketika seseorang bertingkah laku tertentu, orang Jepang suka meledek, mengatakan, "Tentu saja kamu akan melakukan itu, kamu B," dan seterusnya. Ini memfasilitasi komunikasi dan membantu orang merasa lebih terbuka satu sama lain.

Golongan darah juga membantu orang Jepang memutuskan apakah mereka cocok, secara romatis atau sebaliknya. Golongan darah tertentu berpasangan dengan baik dan meningkatkan hubungan yang lebih baik.

Oleh karena itu, ketahui kepribadian berdasarkan golongan darah ala Jepang, seperti melansir dari Tofugu, Senin (28/8/2023).

Golongan darah A

Sebagian besar penduduk Jepang bergolongan darah A. Individu dnegan golongan darah ini digambarkan terutama sebagai kichomen, atau terorganisir dengan baik.

Mereka suka menjaga segala sesuatunya tetap rapi, tetapi mereka keras kepala dan mudah stres. Mereka juga menghargai keharmonisan dengan orang lain.

Selain itu, individu ini penakut, bersikap lembut, cemas, bijaksana, pemalu, bertanggung jawab, perfeksionis, baik hati, rajin, perhatian dan bisa diandalkan.

Golongan darah O

Golongan darah O sering digambarkan sebagai rakkanshugi, atau optimis. Mereka ramah, memiliki kemampuan kepemimpinan, dan mampu mengatur mood sekelompok orang.

Mereka tidak terlalu mempedulikan hal-hal kecil, sehingga perilaku mereka terkadang membuat orang-orang dengan golongan darah A lebih sensitif.

Meskipun mereka sering terlambat datang ke suatu acara, individu dengan golongan darah ini sangat tangguh dan fleksibel, memungkinkan mereka untuk melakukan pukulan dengan baik.

Individu dengan golongan darah O juga dikenal optimis, santai, tenang, percaya diri, berkemauan keras, intuitif, egois, realistis, romantis, mudah terkesan, ambisius, setia, kuat, menyenangkan, pecemburu dan emosional.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Golongan darah B

Golongan darah B umumnya digambar sebagai jikochu, atau egois. Mereka juga dikenal karena kreativitasnya.

Golongan darah B memiliki rasa ingin tahu yang kuat, namun pada saat yang sama, mudah kehilangan minat.

Meskipun ada banyak hal positif dari tipe B, orang cenderung berfokus pada hal negatif karena beberapa alasan. Ada yang mengatakan bahwa akarnya berasal dari masyarakat nomaden yang mengembara dari satu tempat ke tempat lain.

Selain itu, individu ini dikenal egois, bergairah, aktif, kreatif, santai, felsibel, ceria, ramah, suka berpetualang, ragu-ragu dan tidak bisa diprediksi.

 

3 dari 3 halaman

Golongan darah AB

Golongan darah AB merupakan gabungan dari A dan B, dua kepribadian berbeda yang bercampur menjadi satu. Mereka sering dianggap memiliki sifat ganda dan rumit.

Misalnya, mereka pemalu seperti golongan darah A, tapi juga mudah bergaul seperti golongan darah B. Golongan darah AB adalah yang paling langka di Jepang, sehingga sulit ditemukan. Hal ini memperkuat stereotip bahwa individu AB adalah kawarimono, ata eksentrik.

Individu bergolongan darah AB dikenal artistik, rasional, berbakat, suka bergaul, kritis, bimbang, pelupa, tidak bertanggung jawab, pemalu, bisa dipercaya, egois, sensitif, misterius dan populer.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat