uefau17.com

Buntut Viralnya Tiktoker Awbimax Reborn alias Bima Yudho Saputro Kritik Lampung, Ramai Warganet Unggah Video Jalanan Rusak - Citizen6

, Jakarta Siapa sangka, video Tiktoker Awbimax Reborn alias Bima Yudho Saputro yang mengkritik infrastruktur Lampung bakal mendapat perhatian masyarakat luas. Setelah videonya viral, tidak saja Bima sempat dilaporkan ke polisi, rumah orang tuanya di Lampung bahkan pernah didatangi polisi dan dimaki-maki oleh Gubernur Lampung.

Menariknya, warganet mengakui bahwa video yang diunggah Bima berisi fakta. Bahkan, banyak dari warganet yang asli Lampung mengaku sudah capek dengan daerah mereka yang tidak ada perubahan, bahkan infrastrukturnya semakin buruk.

Aksi Bima Yudho Saputro mengkritik Lampung seolah menjadi katalis yang membuat warganet lainnya ramai-ramai mengunggah video jalanan rusak, terutama jalanan di Lampung.

Di Twitter misalnya, akun @pleasenot*** membuat utas jalan rusak Lampung yang dikumpulkan dari berbagai sumber. Berikut beberapa di antaranya:

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Buntut Viral Kritik Pembangunan di Lampung, Orangtua Tiktoker Awbimax Didatangi Polisi dan Dipanggil Bupati

TikToker @awbimaxreborn mengaku bahwa orang tuanya telah dipanggil oleh Bupati Lampung Timur serta didatangi polisi. Semua bermula dari video singkatnya yang mengulas "Alasan Lampung Enggak Maju-Maju" di TikTok dan kemudian viral.

Patut diketahui, kreator konten asal Lampung ini tengah kuliah di jurusan program Diploma Pemasaran Digital, Komunikasi Digital dan Media/Multimedia di Perguruan Tinggi Intelijen Bisnis Australia.

Menurut dia, setelah videonya yang mengkritik pembangunan di Lampung viral, ia sempat dilaporkan oleh ke polisi oleh seorang warga Lampung yang tidak senang dengan videonya itu.

Namun, pemilik nama asli Bima Yudho Saputra itu mengaku bahwa ia memiliki protection visa alias visa perlindungan Australia sehingga ia meminta warganet tidak usah khawatir dengan pelaporan dirinya kepada polisi itu.

Sayangnya, aksi orang-orang yang tidak senang atas kritikannya terhadap Lampung ternyata tidak sampai di sana. Terbaru, Bima mengaku bahwa rumah orang tuanya di Lampung telah didatangi polisi yang meminta ijasah SD, SMP, SMA, dan data-data Bima lainnya.

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

Klarifikasi Awbimax Reborn: Bukan Bupati Lamtim yang Maki-Maki Ayahnya tapi Gubernur Lampung

Perseturuan antara pemilik akun TikTok Awbimax Reborn dengan pemerintah Kota Lampung kian memanas. Sebuah fakta baru pun terungkap.

Jika sebelumnya Awbimax bercerita bahwa ayahnya dipanggil sama bupati Lampung Timur dan pihak kepolisian dari kecamatan tempat tinggalnya, yang terjadi sebenarnya bukan seperti itu.

Menurut laki-laki pemilik nama asli Bima Yudho Saputro, yang memanggil ayahnya pada hari ini, Jumat, 14 April 2023, adalah wakil bupati Lampung Timur.

"Ternyata yang datang bukan bupatinya (tapi) wakil bupati Lampung Timur. Pokoknya, ada alasan tertentu yang membuat bupati Lampung Timur tidak berani nemuin bokap gue langsung, agak segan, gue enggak tahu alasannya kenapa, ya," kata Bima di fitur Instagram Stories akun pribadinya, @awbimax kira-kira dua jam yang lalu.

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

Bima Yudho Saputro Ngaku Ayahnya Nangis Diamuk Gubernur Lampung, Dibilang Tak Becus Mendidik Anak

Aksi seleb TikTok Bima Yudho Saputro mengkritik jalanan rusak di Provinsi Lampung rupanya berbuntut panjang. Wakil Bupati Lampung Timur menemui ayah Bima, yakni Juliman Sugino.

Bima mengaku, Wakil Bupati Lampung Timur jadi perantara antara ayahnya yang seorang PNS dengan Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi. Dalam pertemuan itu, sang Wakil Bupati mengontak gubernur.

Yang terjadi kemudian, menurut Bima, sangat mengerikan. Bima menyebut Arinal Djunaidi lewat sambungan telepon memaki-maki ayahnya. Walhasil, Juliman Sugino menangis.

“Terus habis itu, habis ketemu, bokap gue... Bukan wakil bupati-nya yang ngomong (tapi) Gubernur Provinsi Lampung yang ngomong sama bokap gue langsung lewat telepon,” kata Bima Yudho Saputro.

 Selengkapnya...

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat