uefau17.com

Mengenal Sutrisnolimz, Pedagang yang Kini Punya Ratusan Followers Berkat Konten Lucu - Citizen6

, Jakarta - Perkembangan konten kreator yang pesat di tahun 2023, juga berdampak positif di sektor parekraf, kata Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Muhammad Neil El Himam.

“Karena ini menyangkut banyak jenis sektor, sub sektor yang ada di kreatif termasuk saling terkait, sehingga teman-teman konten kreator ini punya banyak bahan materi yang luar biasa," kata Neil, dalam keterangan tertulisnya Minggu (26/2/2023).

Konten-konten menarik yang dibuat para konten kreator mampu menggaet daya tarik masyarakat, baik pada sebuah produk, jasa, tempat dan lain sebagainya.

"Jadi saya beranggapan bahwa potensi konten kreator ini sungguh luar biasa, dan sekarang juga masuk ke dalam konten kreator sudah tidak terlalu sulit, asalkan ada kemauan di situ, kerja keras dan kreativitas yang tanpa batas," tambahnya.

Salah satu kreator video yang saat ini kariernya tengah melejit adalah Sutrisno--atau dikenal dengan Sutrisnolimz. Menjadi seorang kreator video semenjak 2021, dia pun menjalani kariernya di bidang kreator video dengan membuat konten-konten fashion, kosmetik, kontraktor, makanan, golf, hingga tas dan dompet.

Tidak sampai satu tahun kemudian, Sutrisnolimz berhasil memperoleh hampir 200 ribu followers di TikTok dan 33 ribu followers di Instagram pribadinya.

Hal tersebut membuat Sutrisnolimz kini menjadi brand ambassador dari berbagai produk. Selain itu, dia juga menjalin relasi dari olahraga baru yang sedang hype yaitu golf dan menjadi brand ambassador salah satu perusahaan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berawal menjadi pedagang

Namun, di balik kariernya yang melesat tersebut tidak banyak yang tahu bahwa Sutrisnolimz sebelumnya sempat menjalani masa-masa yang sangat sulit, di mana ia bahkan harus berjualan di samping jalan demi perputaran pemasukan dan mencoba berbagai cara untuk terus bertahan.

Awalnya, Sutrisnolimz dikenal sebagai seorang pedagang fashion, namun bisnisnya menurun hingga ia harus kehilangan 70% - 90% dari omset yang didapatkan karena pandemi COVID-19. Namun, bermodalkan semangat dan terus berusaha, dia kemudian mencari jalan untuk menjadi kreator video, live di TikTok dan open endorsement.

 

3 dari 3 halaman

Rutin membuat konten

Konten-konten yang ia buat mulai dikenal ketika videonya FYP atau viral di TikTok berkali-kali dan membuahkan ke penjualan.

“Awalnya cuma bermodalkan ide-ide buat video yang lucu, unik, lalu saya buat studio khusus di rumah untuk membuat video,” kata Sutrisnolimz.

Hingga akhirnya perjuangannya tersebut membuahkan hasil yang signifikan meski dengan berbekal modal yang kepepet.

“Saat kita terus berusaha sepenuh jiwa raga, dan selalu melibatkan Yang Maha Kuasa dalam setiap perjuangan kita maka hasil tidak akan mengkhianati proses perjuangan kita. Asalkan mau berusaha pasti ada jalannya," sambungnya.

Disamping itu, ke depannya Sutrisnolimz juga memiliki rencana untuk berkolaborasi dengan kreator video lainnya dan sudah sempat kerjasama sebelumnya. Namun, untuk saat ini dirinya mengaku tengah fokus sebagai brand ambassador dan endorsement.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat