uefau17.com

Empat Pemain MU Sepakat Bertahan di Old Trafford, Siapa Saja? - Citizen6

, Jakarta- Selepas Piala Dunia 2022, Manchester United (MU) sepakat memperpanjang kontrak empat pemainnya yakni Marcus Rashford, Luke Shaw, Diogo Dalot, dan Fred hingga 2024 mendatang.

Empat pemain tersebut diketahui kontraknya bakal berakhir pada transfer musim panas 2023 mendatang sehingga pihak manajemen Setan Merah memutuskan untuk mengaktifkan kontrak selama setahun lagi.

Selain mereka berempat, kiper andalan MU David de Gea pun sama kontraknya akan habis di musim depan. Namun, Setan Merah dilaporkan sedang dalam pembicaraan kontrak baru dengan kiper berpaspor Spanyol tersebut bersama agennya, Jorge Mendes.

The Athletic melaporkan, Manchester United ingin De Gea menandatangani kesepakatan dengan gaji yang lebih rendah daripada melanjutkan satu tahun lagi dengan kontrak £375.000 (Rp7,1 milyar) per pekan yang telah dia tanda tangani pada September 2019 lalu.

David de Gea, Marcus Rashford, Diogo Dalot dan Luke Shaw mampu menjadi starter reguler di bawah manager baru asal Belanda, Erik ten Hag. Bisa dilihat statistik musim ini, De Gea dan Diego Dalot sama-sama mengemas 20 pertandingan. Disusul, Luke Shaw dan Marcus Rashford yang masing-masing 15 dan 19 penampilan dengan delapan gol dan tiga assist di berbagai kompetisi.

Sementara, Fred hanya sebagai pelapis dari gelandang MU lainnya Bruno Fernandes dan Christian Eriksen. Dia baru menjalankan 11 pertandingan Premier League yang turut menyumbang satu gol di musim 2022/2023.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rashford Bertahan, PSG Gigit Jari

Dengan resminya Marcus Rashford mau memperpanjang kontrak dengan MU selama dua tahun lagi (2022-2024), membuat raksasa asal Prancis Paris Saint-Germain (PSG) gigit jari.

PSG sebelumnya terang-terangan menginginkan Marcus Rashford untuk datang ke Parc des Princes pada musim 2023 mendatang setelah kontraknya hangus. Hal tersebut langsung dikatakan oleh Nasser Al-Khelaifi saat diwawancarai oleh Sky Sports.

“Dia pemain lain yang sangat luar biasa. Dan gratis? Untuk memiliki Rashford secara gratis, setiap klub pasti akan mengejarnya,” ungkap Nasser Al-Khelaifi, dikutip dari Eurosport.

Dia menambahkan “Kami tidak menyembunyikannya, kami berbicara sebelumnya dan… tertarik. Namun momen tersebut bukanlah momen yang baik bagi kedua belah pihak. Mungkin musim panas, mengapa tidak?."

“Hari ini, jika dia seorang agen bebas, tentu saja, kami dapat berbicara dengannya secara langsung tetapi kami tidak akan berbicara dengannya sekarang. Biarkan dia fokus pada Piala Dunia. Kemudian setelah bulan Januari, mudah-mudahan, jika kami tertarik, kami akan berbicara dengannya.”

3 dari 4 halaman

Marcus Thuram juga Masuk dalam Radar Perburuan MU

Manchester Evening News melaporkan, MU tengah mengejar tanda tangan stiker Borussia Monchengladbach dan Prancis Marcus Thuram pada Januari 2023 nanti.

Menyusul kepergian Cristiano Ronaldo pada November lalu, penandatanganan striker telah menjadi kebutuhan di jendela transfer musim dingin. Bahkan sebelum kepergian pemain berusia 37 tahun itu pun sudah minim gol hingga menjadi perhatian nyata bagi Erik ten Hag.

The Reds Devils hanya mampu mencetak 20 gol di Liga Inggris musim ini dan Ten Hag menyatakan selama tur persahabatan di Spanyol bahwa seorang striker ada dalam daftar keinginannya di bulan Januari.

Nama-nama seperti Cody Gakpo, Goncalo Ramos, dan Victor Osimhen telah disandingkan. Kini, menurut Bild, nama Thuram telah ditambahkan.

Selama di Bundesliga, pemain berusia 25 tahun itu telah mencetak 13 gol dalam 17 penampilan untuk Monchengladbach. Bentuk ini melihat Thuram termasuk dalam skuad Piala Dunia Prancis di depan striker pilihan pertama United Anthony Martial.

Di turnamen Qatar, Thuram digunakan terutama sebagai pemain pengganti dan digunakan di sayap kiri oleh Didier Deschamps serta dia pun membuat dua assist. Kontrak pemain Prancis itu akan berakhir pada akhir musim ini sehingga dia dibanderol sekitar €10 juta (Rp165,5 milyar).

4 dari 4 halaman

Piala Dunia 2022 Selesai, Ini Jadwal Pertandingan MU

Berakhirnya pesta olahraga terbesar Piala Dunia 2022, seluruh klub dari berbagai kompetisi siap menggelar pertandingan kembali, termasuk Manchester United.

Berikut jadwal pertandingan MU

Kamis, 22 Desember 2022

03.00 WIB: MU vs Burnley (Babak 16 Besar Piala Liga)

Rabu, 28 Desember 2022

03.00 WIB: MU vs Nottingham Forest (Liga Inggris)

Sabtu, 31 Desember 2022

19.30 WIB: Wolves vs MU (Liga Inggris)

Rabu, 4 Januari 2023

03.00 WIB: MU vs Bournemouth (Liga Inggris)

Sabtu, 7 Januari 2023

03.00 WIB: MU vs Everton (FA Cup)

 

*Jadwal pertandingan sewaktu-waktu bisa berubah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat