uefau17.com

Konser NCT 127 Sempat Ricuh & NCTzen Minta Maaf, Batik Taeyong Bikin Ramai - Citizen6

, Jakarta - Konser NCT 127 di ICE BSD, Tangerang Selatan, pada hari pertama yakni Jumat 4 November 2022 sempat rusuh hingga acara terpaksa disetop 30 menit lebih awal oleh promotor dan pihak kepolisian.

Baru berjalan kurang lebih 2 jam 20 menit, konser dipaksa bubar karena adanya aksi dorong-dorongan dari para fans di salah satu sisi panggung. 

Polisi menyebut aksi lempar-melempar bola menjadi pemicu ricuhnya konser NCT 127. Imbas dari aksi dorong mendorong ini, sedikitnya 30 penonton pingsan. Padahal, sebelum pihak promotor dan polisi menghentikan konser, para anggota NCT 127 sempat meminta penggemar di barisan depan untuk mundur.

Sayangnya, para fans tidak menggubris peringatan dari sang idola mereka sendiri. Alhasil, konser diberhentikan secara paksa. Perasaan campur aduk dirasakan oleh NCTzen melihat kejadian seperti ini, salah satunya fans sungguh merasa bersalah kepada idolanya.

Rasa bersalah ini membuat NCTzen ramai mengicaukan tagar #SAYSORRYFORNCT127 di media sosial, khususnya Twitter. Sempat beredar rumor di salah satu fanbase NCT yang membuat para kpopers panik dan khawatir. 

Rumor yang bikin panik itu adalah isu tentang SM Entertainment --agensi NCT 127-- mungkin akan memasukan Indonesia ke daftar hitam untuk semua jadwal konser NCT yang akan datang. Isu ini membuat para fans kaget, mereka pun segera menyebar tagar #SAYSORRYFORNCT127 dan berharap konser hari kedua tetap dilanjutkan.

Kabar baik datang saat konser NCT 127 hari kedua pada Sabtu (5/11/2022) tetap diadakan. Konser hari kedua ini menjadi kesempatan besar bagi NCTzen untuk meminta maaf kepada sang idola.

NCTzen membuat berbagai proyek permintaan maaf langsung kepada member NCT 127. Tak hanya itu, mereka pun mengantisipasi hal-hal buruk agar tidak terjadi saat konser hari kedua berlangsung.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Proyek Permintaan Maaf NCTzen Dilirik NCT 127

Setelah apa yang sudah terjadi, NCTzen merencanakan proyek untuk konser di hari kedua. Salah satu akun penggemar di Twitter, @nctunion_ina, mengajak para penggemar melakukan tiga proyek.

Proyek pertama dikhususkan kepada NCT 127 dengan menuliskan beberapa kata dari lirik lagu Promise You. Proyek ini diberi nama Handbanner Project yang dibagikan saat pengecekan wristband.

Tak hanya itu, ada proyek tambahan yang ditujukan kepada NCT 127 sebagai permohonan maaf dari NCTzen karena tragedi yang telah terjadi di hari pertama.

Proyek permintaan maaf kepada NCT 127 dituliskan dengan perkataan We’re Sorry Urichil. Tulisan ini ramai-ramai diangkat ke arah panggung setelah lagu Cherry Bomb.

Proyek terakhir diperuntukan kepada Yuta sebagai bentuk perayaan ulang tahun ke-25 tahun idol kelahiran Jepang itu.

Namun, yang menjadi sorotan adalah NCT 127 sudah mengetahui proyek permintaan maaf yang bertajuk We’re Sorry Urichil.

Bahkan, saat di atas panggung Jaehyun memberikan pernyataan yang membuat para penggemar semakin merasa tidak enak kepada member NCT 127 setelah apa yang sudah terjadi.

Melalui unggahan video akun @yunotized, Jaehyun mengatakan ia sudah mengetahui proyek yang dibuat oleh para penggemarnya itu.

Dirinya pun menjelaskan para penggemar tidak perlu meminta maaf atas kejadian yang telah terjadi di konser hari pertama. Jaehyun juga berharap konser hari kedua bisa dikenang dengan baik hingga akhir acara. 

3 dari 4 halaman

Thank You and Safe Flight Urichil

Seusai tagar #SAYSORRYFORNCT127 memenuhi media sosial, kini berganti dengan topik SAFE FLIGHT URICHIL.

Kepulangan member NCT 127 ke negara asal, Korea Selatan, mendapat perhatian dari para NCTzen Indonesia.

Ucapan terima kasih NCTzen kepada NCT 127 mulai membanjiri Twitter. Para penggemar mengucapkan terima kasih dan perpisahan kepada sang idol.

Safe flight urichil #NCT127, thanks for welcome to Indonesia and make us happy,” cuit akun @pudushinchan.

Thank you @NCTsmtown_127 for a sweetest memories in #TheLinkJKT #TheLinkinJKTDAY1 #TheLinkinJKTDAY2 see you next time, love you and safe flight urichil,” ujar @onyourd_hy di akun Twitternya.

Selain itu, ada pula ucapan terima kasih dari penggemar karena telah tertib saat konser NCT 127 di hari kedua.

Kalian keren! Safe flight urichil and thank you! Kalian udah berusaha keras biar konser ini seru nyaman dan tertib. Pokoknya keren banget kalian,” kata @qnajaemin13.

4 dari 4 halaman

Taeyong Ketangkap Pake Batik Usai Dari Indonesia

Tak henti-henti NCT 127 membuat heboh para penggemar. Kali ini, salah satu member NCT 127, Taeyong, tertangkap kamera tengah menggunakan batik sesampainya di Korea. Seorang NCTzen membagikan cuitan mengenai hal ini dan bikin heboh para penggemar lainnya.

“Urichil udah nyampe korea, taeyong make batik woe,” cuitnya dalam akun @bluebirday.

Mencuri perhatian warganet, banyak komentar yang menanyakan apakah itu batik asli atau hanya baju yang memiliki motif seperti batik.

Ini beneran batik indo apa baju desain mirip batik branded gitu ya,” kata @ArlyanaSyakhira.

Usut punya usut, ternyata baju yang dikenakan oleh Taeyong merupakan buah tangan dari Jerome Polin. Dirinya sempat memberikan hadiah kepada anggota NCT 127 dalam ajang pertemuannya itu.

Sontak Jerome pun kaget dan mencuit dalam akun Twitter memiliknya bahwa batik yang digunakan Taeyong adalah pemberian darinya.

“Wah Taeyong pake batik dari aku,” ujar Jerome dalam akun @JeromePolin.

Tak hanya itu, ia pun memperlihatkan proses ketika dirinya memberikan buah tangan kepada Taeyong dalam akun Twitternya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat