uefau17.com

Bikin Wajah Terlihat Manis, Lesung Pipi Ternyata Suatu Kelainan - Citizen6

, Jakarta - Lesung pipi menjadi salah satu daya tarik yang dimiliki seseorang. Tapi bukan hanya perempuan saja yang punya lesung pipi, laki-laki pun bisa memilikinya.

Sejumlah individu menilai lesung pipi sangat menggemaskan dan beranggapan lesung pipi merupakan turunan yang bersifat genetik.

Dilansir dari Healthline, Jumat (21/10/2022), penelitian menunjukan bahwa hanya 20 persen dari populasi yang memiliki lesung pipi. Sedangkan, 80 persen di antaranya sangat mendambakan bolongan kecil di pipi satu ini.

Bahkan, ada yang rela melakukan operasi plastik demi mendapatkan lesung pipi di wajahnya. Padahal lesung pipi merupakan kelainan yang terbentuk dari otot wajah.

Salah satu penyanyi terkenal yang memiliki lesung pipi, yaitu Afgansyah Reza dan Jaehyun NCT. Keduanya memiliki bolongan di pipi yang cukup dalam dan menawan. Apalagi, saat mereka tersenyum, sudah pasti para penggemarnya akan berteriak histeris.

Apakah kamu pernah melihat dan terpikat dengan lesung pipi yang dimiliki seseorang? Sang pemilik lesung pipi dengan mudahnya dapat menarik perhatian seseorang saat berbicara ataupun tersenyum.

Terkadang, orang malah salah fokus yang membuat mereka selalu menatap bolongan kecil di bagian pipi tersebut.

Lesung pipi atau yang disebut dimples bisa meningkatkan kepercayaan diri seseorang yang memilikinya loh. Meski bolongan ini adalah kelaian pada otot, namun kalian yang memiliki lesung pipi tak perlu khawatir.

Pasalnya, kelainan otot ini tidak membahayakan kesehatan, malah kamu memiliki keunikan yang jarang sekali ditemukan di orang lain.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Macam-macam Letak Lesung Pipi

Lesung pipi hanya dimiliki beberapa orang di dunia saja, dilansir melalui Klikdokter, ada lima macam lesung pipi beserta artinya, berikut ini:

Dimples on One Cheek

Letak lesung pipi di satu wajah terlihat menggemaskan, karena dapat menonjolkan bentuk wajah seseorang. Selain itu, si pemilik lesung pipi di satu wajah saja biasanya akan tampak lebih muda dari usia aslinya.

Dimples on Two Cheek

Lesung pipi yang terletak di kedua sisi semakin memperindah tampilan wajah seseorang, baik laki-laki maupun perempuan.

Letak dari lesung pipi ini tidak semuanya rata berada di tengah pipi, kadang ada yang memiliki lesung pipi di dekat sudut bibir. Umumnya, lesung pipi tersebut berukuran kecil dan tidak terlalu terlihat jelas.

3 dari 5 halaman

Dimples on Chin

Jenis lesung pipi satu ini sering dikaitkan dengan dagu terbelah, karena rahang bawah tidak menyatu dengan sempurna.

Biasanya, dimples on chin akan lebih mudah terlihat dibanding letak lesung pipi lainnya. Hal ini dikarenakan, tanpa tersenyum pun lesung bisa langsung terlihat di area dagu.

Dimples on Mouth Corner

Saat tersenyum dan tertawa, terkadang kita bisa melihat bolongan samar di dekat sudut bibirnya.

Ini merupakan lesung pipi di bagian sudut bibir atau yang dikenal dimples on mouth corner. Letaknya berada di dekat dagu dan berukuran relatif kecil, sehingga terlihat samar bahkan terkadang tidak terlihat.

Long Dimples

Lesung pipi dengan bentuk memanjang biasanya akan terlihat seperti bolongan yang membelah pipi. Bentuk panjang yang mengarah ke bawah mampu memberi kesan manis bagi seseorang yang memilikinya.

4 dari 5 halaman

Faktor Penyebab Muncul Lesung Pipi

Munculnya lesung pipi ternyata disebabkan oleh kelainan otot zigomatik mayor. Otot ini terikat dengan ekspresi wajah saat tersenyum.

Orang yang tidak mempunyai lesung pipi memiliki otot zigomatik mayor yang berhubungan langsung dengan tulang pipi, yaitu tulang zigomatik dan terhubung ke sudut mulut.

Sedangkan, untuk orang yang memiliki lesung pipi, posisi otot zigomatik mayor membelah bagian, sehingga otot menjadi terpisah.

Dengan begitu, saat mereka tersenyum akan muncul bolongan di pipi atau yang disebut sebagai lesung pipi.

Di samping itu, ada yang mengatakan lesung pipi merupakan turunan atau genetik dari orang tua. Hal ini sah-sah saja, namun tidak semua kasus lesung pipi seperti ini.

5 dari 5 halaman

Artis dengan Lesung Pipi Termanis

Meski hanya dimiliki oleh sebagian orang, ternyata banyak artis terkenal, baik Indonesia maupun luar negeri yang memiliki lesung pipi loh.

Artis Indonesia

Afgansyah Reza

Alyssa Soebandono

Chicco Jerikho

Daniel Mananta

Denny Sumargo

Rizky Febian

Sheryl Sheinafia

Vincent Rompies

Artis Luar Negeri Pemilik Lesung Pipi

Ariana Grande

Adam Levine

Harry Styles

Jaehyun NCT

Leonardo Dicaprio

Namjoon BTS

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat