uefau17.com

Bikin Awet Muda, 5 Manfaat Air Beras untuk Perawatan Kulit - Citizen6

, Jakarta - Air beras ternyata memiliki segudang manfaat untuk kulit. Air tersebut dapat digunakan untuk perawatan kulit wajah agar terlihat awet muda. 

Perawatan kulit dengan bahan alami ini ternyata rutin dilakukan wanita Jepang. Mereka diketahui telah menggunakan cara tradisional ini selama berabad-abad. Wanita Jepang memanfaatkan air yang tersisa dari beras yang sedang dimasak.

Melansir dari Bright Side, Selasa (23/11/2021), air cucian beras tak hanya bisa membuat kulit awet muda, tapi juga mengontrol kulit berminyak. Apa saja manfaat yang didapat dari air beras?

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Mencegah penuaan dini

Air beras bermanfaat untuk mengatasi kerutan di wajah. Air beras yang difermentasi disebut dapat meningkatkan produksi kolagen, yang bisa membuat kulit awet muda.

Kandungan lain yang tersedia adalah antioksidan yang dapat mencegah kerutan dini. Gunakan air beras ini sebagai pembersih wajah.

3 dari 6 halaman

2. Menyembuhkan kulit yang rusak

Air beras dapat menjadi pilihan sebagai cara tradisional untuk menyembuhkan kulit yang rusak. Kerusakan kulit ini bisa terjadi salah satunya karena bekas jerawat, sehingga kulit wajah menjadi bopeng. Selain itu, air beras disebut dapat mengobati dermatitis atopik.

4 dari 6 halaman

3. Tabir surya alami

Air beras bisa menenangkan kulit yang terbakar oleh sinar matahari karena memiliki efek pendinginan alami.

Hal ini telah terbukti bahwa air beras dapat mencegah kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari. Tak hanya itu, kulit yang sedang iritasi juga dapat teratasi dengan air beras. 

5 dari 6 halaman

4. Mengontrol minyak di wajah

Minyak sendiri berperan penting terhadap kesehatan kulit karena dapat melembabkan kulit wajah dan melindungi dari gangguan eksternal. Namun, kandungan minyak yang berlebihan juga membuat wajah tidak menarik.

Salah satu cara tradisionalnya adalah menggunakan air beras. Bahan tersebut dapat mengontrol kandungan minyak sehingga tetap membuat kulit lembab.

6 dari 6 halaman

5. Mengurangi pigmentasi kulit

Pigmentasi kulit adalah munculnya bercak hitam kecokelatan pada kulit wajah yang membuat warna kulit tidak merata. Mayoritas wanita tidak ingin memilikinya karena dianggap kurang menarik.

Air beras dapat digunakan untuk menyamarkan bercak. Sebab, air beras sudah terbukti dapat meningkatkan produksi melanin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat