uefau17.com

4 Makna Bermimpi tentang Seseorang, Mana yang Sering Anda Alami? - Citizen6

, Jakarta - Saat baru bangun dari tidur nyenyak, seharusnya kita merasa segar dan siap untuk memulai hari. Namun, lain halnya ketika kita baru saya mimpi tentang seseorang dan tiba-tiba diliputi pertanyaan tentang orang tersebut.

Tidak masalah jika yang dimimpikan adalah sahabat atau keluarga. Akan sangat membingungkan ketika yang dimimpikan adalah seseorang yang tak terduga seperti idola atau bahkan mimpi seseorang yang saat bangun pun tidak terpikirkan.

Namun, sebelum mengetahui alasan mengapa orang itu yang muncul dalam mimpi, sebaiknya mengetahui dulu apa makna dari mimpi.

Dilansir Womenshealth, Rabu (29/9/2021), sebuah penelitian yang dilakukan di Jerman menemukan bahwa mimpi setara dengan data dump antara hippocampus (browser di dalam otak) dan neokorteks (memori).

"Jadi mimpi adalah hippocampus membersihkan browser untuk hari itu, kemudian mempersiapkan otak untuk keesokan harinya," kata Christina Jeffrey, konselor kesehatan mental berlisensi dari Asisten Direktur di Humantold, layanan psikoterapi yang berbasis di New York.

Berikut adalah alasan mengapa orang-orang tak terduga hadir dalam mimpi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Bermimpi Tentang Mantan

Bermimpi tentang mantan dapat menandakan sejumlah hal, tergantung pada keadaan Anda. Namun, seringkali alasannya adalah memiliki urusan yang belum selesai.

Nicole Bowman seorang analis mimpi bersertifikat dan penasihat di Keen.com menjelaskan alasan memimpikan mantan. Mimpi itu umumnya tentang mendapatkan penutupan yang tidak didapatkan dalam kehidupan nyata. Mimpi memproyeksikan resolusi yang tidak diberikan oleh orang tersebut.

Mungkin juga artinya bahwa dia sedang memikirkan Anda, entah karena ingin kembali pada Anda atau hanya mengenang hubungan kalian.

3 dari 5 halaman

2. Bermimpi Tentang Pacar

Lagi-lagi hal ini tergantung pada situasi yang sedang dialami dan hubungan yang sedang berlangsung. Jika hubungan belum lama, mimpi mungkin mencerminkan harapan dan optimisme yang dirasakan, atau mungkin juga tentang kekhawatiran Anda terhadap hubungan.

Jika sedang berselisih dengan pasangan yang sudah lama menjalani hubungan, mimpi mungkin menjadi cara untuk melepaskan frustrasi dan menjadi petunjuk untuk apa yang perlu dilakukan sebagai solusi saat bangun.

Bisa juga seperti yang dikatakan Jeffrey, tempat pembuangan memori. Jadi otak menyingkirkan gambar-gambar yang tidak cukup signifikan untuk dijadikan kenangan saja.

4 dari 5 halaman

3. Arti Mimpi Pasangan Selingkuh atau Anda Selingkuh dari Pasangan

Jeffrey percaya bahwa kedua skenario mimpi ini adalah dua sisi dari mata uang yang sama. "Kecurangan seringkali merupakan respons terhadap ketidakpuasan, jadi mungkin mimpi itu mengungkapkan ketidakpuasan Anda terhadap pasangan," katanya.

Mimpi tentang selingkuh juga dapat menandakan kurangnya kepercayaan pada pasangan atau keraguan tentang kesetiaan mereka.

Bisa jadi dari tingkah laku pasangan kepada Anda atau pengalaman masa lalu. Misalnya jika pasangan sebelumnya selingkuh, Anda khawatir bahwa pasangan yang sekarang akan melakukannya juga.

5 dari 5 halaman

4. Bermimpi Tentang Seseorang yang Sudah Meninggal

Menurut Jeffrey, mimpi tentang seseorang yang sudah meninggal adalah pertanda bahwa Anda sedang merindukan orang tersebut atau berharap mereka masih ada.

Di sisi lain, Bowman menawarkan interpretasi yang lebih spiritual. Mimpi ini berarti Anda mendapatkan bantuan di dunia roh.

"Almarhum mungkin muncul ketika kita merasa sendirian, ragu, atau membutuhkan cinta ekstra dan kehadiran mereka menandakan bahwa ada kekuatan tak terlihat yang membimbing kita."

 

Penulis:

Anastasia Merlinda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat